Breaking News:

Liga Champions

Liverpool vs Real Madrid: Momen Pembalasan The Reds

Para pendukung Liverpool sepertinya masih belum melupakan tragedi di final Liga Champions 2018 ketika Setan Merah takluk 1-3 dari Real Madrid di Kiev

GENYA SAVILOV/AFP
Striker Liverpool, Mohamed Salah (kanan), kehilangan keseimbangan saat dijaga ketat oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. 

TRIBUNJOGJA.COM - Para pendukung Liverpool sepertinya masih belum melupakan tragedi di final Liga Champions 2018 ketika Setan Merah takluk 1-3 dari Real Madrid di Kiev, Ukraina.

Sebuah final yang penuh drama. Ditandai dengan cederanya striker Liverpool, Mohamed Salah setelah dibanting bek Real Madrid, Sergio Ramos, hingga bahunya sampai patah.

Sulit dilupakan pula dua kesalahan mendasar kiper The Reds, Loris Karius yang berujung dua gol.

Berurai air mata, sang kiper kemudian meminta maaf. Tapi tak ada maaf untuk kesalahan di laga final.

Kemudian hari, kiper asal Jerman ini dipinjamkan ke Besiktas, dan kini dipinjamkan lagi ke Union Berlin.

Kekalahan itu bagaimana pun membuat para petinggi Liverpool membenahi diri.

Ekspresi kiper Liverpool, Loris Karius, setelah menerima medali perak Liga Champions 2017-2018 seusai laga final kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018).
Ekspresi kiper Liverpool, Loris Karius, setelah menerima medali perak Liga Champions 2017-2018 seusai laga final kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018). (FRANCK FIFE / AFP)

Musim berikutnya, pelatih Juergen Klopp langsung mendatangkan kiper Alisson Becker dengan transfer termahal sejagat saat itu.

Setahun kemudian, Liverpool mengangkat trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final.

Dan pasukan Klopp terbang lebih tinggi lagi setelah di musim berikutnya berhasil mengakhiri kutukan, dengan meraih trofi Liga Primer Inggris untuk pertama-kalinya sejak 30 tahun terakhir.

Dari tempat tinggi itu, musim ini The Reds terbanting lagi kembali ke dasar tanah.

Halaman
1234
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved