Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Polisi Siapkan 333 Titik Sekat Antisipasi Kegiatan Mudik Lebaran 2021, Berikut Lokasinya

Korlantas Polri setidaknya menyiapkan 333 titik sekat untuk memastikan agar warga tidak mudik sesuai aturan larangan mudik lebaran 2021

ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Persiapan matang untuk menghadapi perayaan Lebaran 2021 mulai dilakukan oleh pemerintah.

Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang mudik saat libur lebaran mendatang, pihak kepolisian mulai melakukan pemetaan lokasi penyekatan para pemudik.

Korlantas Polri setidaknya menyiapkan 333 titik sekat untuk memastikan agar warga tidak mudik sesuai dengan keputusan pemerintah yang melarang aktifitas mudik lebaran 2021.

Titik penyekatan yang disiapkan ini mulai dari jalur tol, jalan utama Pantura, jalur arteri, jalur tengah dan jalur selatan Pulau Jawa.

Selain itu juga di sejumlah ruas arteri di luar Pulau Jawa.

"Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan baik di jalur arteri maupun jalur tol. Baik menuju Jawa maupun menuju luar Jawa.

333 titik ini terutama dari Jakarta menuju Jabar dan Jateng," kata Kepala Korlantas Polri Ijren Istiono dalam keterangan tertulis, Jumat (2/4/2021).

Istiono mengatakan, titik-titik penyekatan itu akan berada di jalut tol dan jalur arteri, baik jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan hingga Jawa Tengah.

Adapun hal ini disampaikan Istiono dalam rapat bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membahas persiapan pengamanan larangan mudik Lebaran 2021.

Baca juga: Imbau Larangan Mudik, Bupati Gunungkidul Akan Komunikasi dengan Komunitas Perantau

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Bupati Sleman Harap Semua ASN Taat Demi Kesehatan Bersama

Istiono mengatakan, Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan mesti berkoordinasi untuk menyamakan persepsi agar larangan mudik Lebaran 2021 bisa terlaksana dengan baik.

Halaman
12
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved