Breaking News:

Keluhan Rossi Soal Ban Yamaha YZR-M1, Jadwal MotoGP Doha 2021 Hari Ini

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mendapatkan hasil tak memuaskan di MotoGP Qatar 2021

KARIM JAAFAR / AFP
PembalapPetronas Yamaha SRT, Valentino Rossi,di Sirkuit Internasional Losail 20021 

Tribunjogja.com -- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mendapatkan hasil tak memuaskan di MotoGP Qatar 2021. Valentino Rossi hanya finis di tempat ke-12, saat balapan di Sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Sementara tandem Valentino Rossi, Franco Morbidelli hanya mampu finis di urutan ke-18. Hasil ini tentu menjadi perhatian bagi tim Petronas Yamaha SRT.

Terutama saat Rossi mengeluhkan apa yang menjadi penyebab performa jeleknya. Dia mengatakan jika penampilan buruknya disebabkan masalah teknis motor Yamaha YZR-M1.

Rossi merasa motornya memiliki masalah pada daya cengkeram ban belakang motornya.

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali sendiri juga tak menyangka jika timnya akan terlempar dari 10 besar. "Tak berjalan seperti yang kami harapkan, karena berbagai alasan," kata Razali.

Razali membenarkan jika Rossi mengalami masalah dengan ban belakang. Pihaknya kini telah mendengarkan keluhan Rossi untuk membaiki motornya.

"Kami tahu Valentino mengalami beberapa masalah dengan ban belakang, jadi sekarang kami akan mendengarkan umpan baliknya dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk GP berikutnya," ujar Razali.

Dia juga mengungkapkan bahwa Morbidelli mengalami masalah yang sama.

Tim Petronas pun mengumpulkan data untuk melakukan perbaikan guna tampil impresif di MotoGP Doha 2021.

"Franco juga memiliki beberapa masalah mekanis, yang kami selidiki karena dia tidak suka berada di posisi itu. Kami yakin dia bisa mengumpulkan data untuk membantu kami memperbaiki masalah tersebut," kata Razali.

Halaman
1234
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved