Breaking News:

Jawa

5 Sekolah di Klaten Akan Gelar Belajar Tatap Muka, Guru Dapat Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Lima sekolah yang ditunjuk bakal memulai ujicoba Belajar Tatap Muka terbatas di sekolah pada Senin (5/4/2021).

freepik
Ilustrasi vaksin Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Proses vaksinasi COVID-19 kepada tenaga pendidik bagi lima sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba Sekolah tatap muka terbatas di Kabupaten Klaten sudah dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani Sugiyanto mengatakan, jika proses vaksinasi tenaga pendidik lima sekolah tersebut terus dikebut.

"Untuk guru yang akan mengajar di lima sekolah itu sudah divaksin. Mereka dapat dosis pertama," ujarnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Jumat (2/4/2021).

Meski demikian, Wardani mengaku tidak hafal jumlah tenaga pendidik atau guru dari lima sekolah yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 tersebut.

Baca juga: Jelang Sekolah Tatap Muka, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Pantau Vaksinasi 370 Guru di Klaten

Sebagaimana diketahui, lima sekolah di Kabupaten Klaten, ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menggelar uji coba Belajar Tatap Muka.

Adapun lima sekolah itu yakni, SMKN 3 Klaten, SMAN 3 Klaten, MAN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten dan MTsN 3 Klaten di Kecamatan Prambanan.

Lima sekolah tersebut bakal memulai ujicoba Belajar Tatap Muka terbatas di sekolah pada Senin (5/4/2021).

Sebelumnya, Direktur RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Endang Widyaswati, mengatakan jika pada Senin (29/3/2021) terdapat tiga sekolah yang menjalani vaksinasi di RS tersebut, yakni MAN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten dan MTsN 3 Klaten.

Baca juga: Warga yang Positif Covid-19 di Satu RT di Klaten Bertambah 21 Orang, Total Kini Jadi 35 Orang

"Totalnya ada 370 guru yang menjalani vaksin. Jadwalnya mulai dari sekitar jam 8 pagi. Alhamdulillah vaksin dosis pertama kepada guru-guru ini berjalan lancar," jelasnya.

Ia pun mengatakan, selain guru-guru pihaknya juga telah melakukan vaksin kepada pelayan publik lainnya yang ada di Kabupaten Klaten seperti ASN kejaksaan, kantor pajak dan lainnya.

"Beberapa di antaranya sudah ada yang sampai dosis kedua menjalani vaksin ini," imbuhnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved