Breaking News:

Jelang Sekolah Tatap Muka, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Pantau Vaksinasi 370 Guru di Klaten

Sebanyak 370 tenaga pendidik yang sekolahnya ditunjuk untuk melaksanakan ujicoba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 370 tenaga pendidik yang sekolahnya ditunjuk untuk melaksanakan ujicoba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten menjalani vaksinasi COVID-19 di RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten, Senin (29/3/2021).

Program vaksinasi tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 WIB dan diberikan kepada tenaga pendidik atau guru yang mengajar di lima institusi pendidikan di Klaten.

Adapun lima sekolah itu yakni, SMKN 3 Klaten, SMAN 3 Klaten, MAN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten dan MTsN 3 Klaten di Kecamatan Prambanan.

Baca juga: CHELSEA: Kabar Gembira dari Kai Havertz bagi Pendukung The Blues

Pantauan Tribun Jogja di lapangan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

"Tadi proses vaksinnya berjalan lancar. Hari ini rombongan MTsN ya. Jadi ini untuk persiapan belajar tatap muka di sekolah," ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di sela-sela meninjau vaksinasi tersebut.

Ia pun berharap agar pelaksanaan vaksin tersebut berjalan baik sehingga ujicoba belajar tatap muka di sekolah bisa dilakukan sesuai dengan jadwalnya yakni Senin (5/4/2021) mendatang.

"Guru-guru tadi terlihat segar dan bersemangat. Semoga lancar ya semuanya," ucap dia.

Sementara itu, Direktur RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Endang Widyaswati, menambahkan jika pada hari ini terdapat tiga sekolah yang menjalani vaksinasi yakni, MAN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten dan MTsN 3 Klaten.

"Totalnya ada 370 guru yang menjalani vaksin. Jadwalnya mulai pagi tadi sekitar jam 8 pagi. Alhamdulillah vaksin dosis pertama kepada guru-guru ini berjalan lancar," jelasnya.

Baca juga: LINK Live Streaming Persita vs Persib Bandung, Siaran Langsung Indosiar Piala Menpora 2021 Malam Ini

Ia pun mengatakan, selain guru-guru pihaknya juga telah melakukan vaksin kepada pelayan publik lainnya yang ada di Kabupaten Klaten seperti ASN kejaksaan, kantor pajak dan lainnya.

"Beberapa di antaranya sudah ada yang sampai dosis kedua menjalani vaksin ini," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved