Breaking News:

Sekolah Tatap Muka

Disdik Kota Yogyakarta Klaim Semua Sekolah di Wilayahnya Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah wajib menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, setelah para pendidik dan tenaga kependidikan divaksin.

TRIBUNJOGJA.COM/Maruti A. Husna
Gedung Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menggelar pembelajaran tatap muka terbatas untuk setiap satuan pendidikan di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, mengatakan sekolah wajib menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas, setelah para pendidik dan tenaga kependidikan divaksin.

Keputusan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori, mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kapan pembukaan sekolah akan dilakukan.

"Saya belum bisa memastikan, untuk membuka (sekolah) itu kewenangan dari Pak Wali Kota. Koordinasi kami nanti dengan pemerintah DIY, pemerintah kabupaten/kota se-DIY," ungkapnya ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/3/2021).

Budi menjelaskan, sejauh ini seluruh SD dan SMP di Kota Yogyakarta sudah siap secara sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Pihaknya sudah melakukan verifikasi ke SD dan SMP sebanyak dua kali, yakni Januari dan awal Maret.

Hal itu dilakukan untuk meninjau pemenuhan persyaratan pembelajaran tatap muka.

"Kami melakukan verifikasi ke sekolah-sekolah. Januari verifikasi pertama kali ada beberapa sekolah yang belum memenuhi standar. Sebetulnya permasalahan kecil-kecil seperti thermo gun hanya ada 1 atau 2 di beberapa sekolah swasta," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved