Breaking News:

Brimob DIY Akan Patroli Rutin Mulai Sekarang Hingga Puncak Misa Paskah

Satuan Reserse Mobile (Satresmob) Polda DIY mulai melakukan patroli ke sejumlah Gereja yang ada di DIY hingga perayaan Paskah Minggu

dok Brimob DIY
pengamanan ruangan di Gereja Sanga Maria Assumpta Gamping, Sleman, Senin (29/3/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satuan Reserse Mobile (Satresmob) Polda DIY mulai melakukan patroli ke sejumlah Gereja yang ada di DIY hingga perayaan Paskah Minggu (2/4/2021) mendatang.

Upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang hendak melangsungkan Misa Paskah.

Danyon Brimob Pelopor B Sentolo Polda DIY AKBP Agus Mulyono mengatakan, pengamanan ekstra ketat dilakukan setelah muncul teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu.

Oleh karena itu, sesuai pimpinan dari Satresmob Polda DIY menggelar patroli sambang gereja di wilayah DIY.

Baca juga: Bima Perkasa Kembali ke Jalur Kemenangan

"Mulai sekarang kami laksanakan pengamanan sesuai arahan pimpinan, setelah kemarin ada insiden ledakan bom di Makassar," katanya, Senin (29/3/2021).

Agus menambahkan, ada tiga wilayah yang menjadi fokus pengamanan para jajaran Satresmob Batalyon B Pelopor Polda DIY yakni wilayah Sleman Barat, Sleman Utara dan Kabupaten Kulon Progo.

Untuk pengamanan pada Senin siang ini, pihaknya telah berkunjung ke gereja Santa Maria Assumpta Gamping, Sleman.

Para anggota Brimob tersebut akan memberikan pengamanan setiap hari mulai dari Senin (hari ini) hingga puncak perayaan ibadah paskah yakni Minggu (2/4/2021) akan datang.

"Untuk setiap harinya itu kami ada dua regu. Mereka akan melakukan penyisiran dan pengamanan ibadah di gereja. Di Kulon Progo satu regu, Sleman satu regu," ungkapnya.

Ia berharap, ibadah misa natal yang akan datang dapat terlaksana dengan aman dan khidmat.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved