Breaking News:

Bima Perkasa Jogja Belum Menyerah Kejar Play Off

Bima Perkasa belum menyerah untuk mendapatkan satu tempat di babak play off IBL 2021. Apalagi, periode buruk Bima Perkasa masih saja

dok IBL
Pebasket Bima Perkasa, Isman Thoyib saat tampil kontra Pelita Jaya pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Sabtu (27/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bima Perkasa belum menyerah untuk mendapatkan satu tempat di babak play off IBL 2021. Apalagi, periode buruk Bima Perkasa masih saja berlanjut setelah ditumbangkan Pelita Jaya dengan skor 75-56 pada seri ketiga IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Sabtu (27/3/2021).

"Tak mudah, tetapi kami tetap akan berusaha mencapai play off. Kami akan melakukan regrup. Kami perlu step up. Untuk menang, kami membutuhkan pemain yang lebih baik," kata pelatih Bima Perkasa, David Singleton.

Baca juga: Sebanyak 22 Pengelola Website di Empat Kapanewon Ikuti Bimtek dari Diskominfo Kulon Progo

Pada seri ketiga ini, Bima Perkasa masih harus menghadapi Louvre Dewa United (Senin 29/3) dan Satya Wacana Salatiga (Selasa 30/3) dan kembali melawan Pelita Jaya Bakrie, Jumat (2/4/2021).

Adapun saat ini, Bima Perkasa Jogja tercecer di peringkat ke-4, dengan torehan 13 poin hasil dari 4 kali menang dan 5 kali kalah.

"Kami akan melakukan recovery,” ujar David.

Adapun pada pertandingan lawan Pelita Jaya, rookie Bima Perkasa, Samuel Devin Susanto tampil apik dengan menciptakan 18 poin. Namun itu belum cukup untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Poin pertama di game tersebut dibuat Indra Muhammad lewat tembakan tiga angka. Isman Thoyib menambah angka buat Bima Perkasa, namun Reggie Mononimbar mendekatkan jarak. Tifan Eka Pradita dan Vincent Rivaldi Kosasih berbalas angka. Free throw Thoyib dibalas lay up Govinda Saputra membuat kedudukan imbang 8-8.

Ragil Pamungkas dan Govinda kemudian membuat Pelita unggul dan free throw Rachmad Febri Utomo buat Bima Perkasa membuat kuarter pertama berakhir 14-10 untuk Pelita Jaya.

Ragil membuka kuarter kedua dengan tembakan tiga angka, Indra membalas dengan dua angka. Pelita Jaya kemudian melesat dengan tembakan tiga angka Andakara Prastawa dan Agassi Goantara. Lay up Agassi membuat Pelita memimpin 27-14.

Bima Perkasa merespon dengan lebih menusuk paint area lawan, Ali Mustofa menipiskan jarak, 29-21, namun tembakan tiga angka Prastawa menambah jarak 32-21.Pelita terus menjaga jarak selisih dua digit dan menutup babak pertama dengan keunggulan 36-23.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Begini Respon Bupati Klaten Sri Mulyani

Free throw Reggie dan lay up Agassi menambah keunggulan Pelita pada kuarter ketiga. Lima menit awal kuarter ketiga Pelita memimpin 48-31. Mereka mampu menjaga marjin dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 56-41.

Pelita langsung melesat pada kuarter keempat 67-44 dan unggul 68-47 pada lima menit terakhir pertandingan.  Pelita akhirnya memenangkan pertandingan dengan 75-56.

Agassi mencetak 21 angka , Prastawa mengemas 13 poin dan Gabriel Batistuta Risky menyumbang 10 angka buat Pelita Jaya.

"Game plan memberikan saya kebebasan dan mendapat dukungan dari teman-teman lain. Masih banyak evaluasi perbaikan yang harus kami lakukan untuk bisa menuju play off," tandas Samuel Devin. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved