Breaking News:

Jawa

Kunjungan ke Obyek Wisata di Klaten Dikurangi 5 Persen Selama PPKM Mikro Kali ini, Begini Alasannya

Pada PPKM berbasis mikro kali ini yang akan berlaku hingga Senin (5/4/2021) mendatang kapasitas kunjungan hanya boleh 25 persen saja.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana Obyek wisata Umbul Besuki di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kapasitas pengunjung di obyek wisata yang ada di Kabupaten Klaten dikurangi lima persen pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kali ini.

Pada PPKM berbasis mikro periode sebelumnya, kapasitas kunjungan wisatawan diperbolehkan hingga 30 persen dari total kapasitas obyek wisata.

Namun pada PPKM berbasis mikro kali ini yang akan berlaku hingga Senin (5/4/2021) mendatang kapasitas kunjungan hanya boleh 25 persen saja.

"Untuk obyek wisata termasuk wisata air dikurangi kapasitas pengunjung dari 30 persen menjadi 25 persen pada PPKM berbasis mikro kali ini," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito pada Tribunjogja.com, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: Empat Sekolah di Klaten Dapat Izin Laksanakan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

Meski ada pengurangan kapasitas pengunjung, namun untuk jam operasional obyek wisata baik wisata alam, wisata air, wisata budaya, hingga wisata religi masih sama seperti jam operasional sebelumnya yakni hingga pukul 15.00 setiap harinya.

Ia melanjutkan, pengurangan kapasitas tersebut dilakukan karena perkembangan sebaran COVID-19 di Klaten kembali mengalami fluktuasi dalam beberapa waktu terakhir.

Disamping itu, dikatakan Ronny, untuk jam operasional tempat kuliner seperti rumah makan, restoran dan kafe yang ada di Klaten mengalami pelonggaran.

Jika sebelumnya jam buka tempat usaha kuliner dibatasi hingga pukul 21.00, pada PPKM berbasis mikro kali ini dizinkan buka sesuai dengan jam operasional masing-masing kuliner tersebut.

Adapun poin pelongggaran lainnya dalam perpanjangan PPKM berbasis mikro kali ini, yakni diizinkannya pelaksanaan ujicoba belajar tatap muka di sekolah-sekolah yang telah ditunjuk. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved