Breaking News:

DPC HIPPI Sleman Kerjasama Dinas Koperasi dan UKM Sleman Selenggarakan Coaching Program

Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi) Sleman bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah)

Istimewa
Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi) Sleman bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Sleman menyelenggarakan Coaching Program berupa pembuatan legalitas usaha 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi) Sleman bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Sleman menyelenggarakan Coaching Program berupa pembuatan legalitas usaha (IUMK dan NIB) di Kantor PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Sleman, Jumat (26/3/2021).

Materi disampaikan oleh Konsultan Kelembagaan PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Sleman Edy Santoso, SSn.

Menurut Kepala Bidang Pelatihan dan Pendidikan DPC HIPPI Sleman Rezki Wulan Ramadhanty SE MSc kegiatan coaching program yang berkolaborasi antara Pengurus DPC HIPPI Sleman dengan Dinas Koperasi dan UKM Sleman ini baru pertama kali diselenggarakan.

Baca juga: Edukasi Pengelolaan Keuangan Haji, BPKH Luncurkan Buku Bersama Akademisi UMY

Ternyata peserta yang mendaftar sangat antusias sekali, lebih dari 20 orang.

"Karena keterbatasan ruangan peserta kami batasi hanya 20 orang. Rencananya akan kami selenggarakan batch selanjutnya dengan tema yang berbeda dan bisa juga tema yang tentang pembuatan legaliras usaha juga tetap dimasukkan," kata Eki,, sapaan akrab Rezki Wulan Ramadhanty, di sela-sela acara coaching program.

Harapannya nanti para peserta bisa bergabung di PLUT dan HIPPI Sleman sehingga bisa sama-sama naik kelas.

Untuk itu harus diawali dari legalitas sehingga bisa mengakses perizinan lainnya dan berbagai kegiatan yang terkait dengan UMKM.

Sementara itu Kepala Seksi Pengembangan Usaha Dinas Koperasi dan UKM Sleman Sri Wahyuni Budiningsih mengatakan Dinas Koperasi dan UKM Sleman sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini.

Karena kolaborasi HIPPI Sleman dengan Dinas Koperasi dan UKM Sleman merupakan bentuk kepedulian untuk mewujudkan misi bersama yaitu menuju UKM sembada bermuatan lokal tetapi berdaya saing global.

"Sesuai dengan peraturan bupati No.16 Pasal 2 semua pelaku usaha di Kabupaten Sleman harus mendaftarkan usahanya. Dulu harus lewat kecamatan, sedangkan sekarang dipermudah dan tidak usah harus keluar rumah, melainkan bisa melalui OSS (One Single Submission) yakni cukup pegang android," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved