Breaking News:

Rombak Direksi, KAI Commuter Punya Direktur Baru

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai pemegang saham KAI Commuter mengubah komposisi direksi perusahaan pada Rabu 17 Maret 2021 lalu.

Istimewa
KRL Yogyakarta-Solo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai pemegang saham KAI Commuter mengubah komposisi direksi perusahaan pada Rabu 17 Maret 2021 lalu. 

KAI menugaskan Mukti Jauhari sebagai Direktur Utama KAI Commuter dan Adang Sujana sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KAI Commuter

Keduanya menggantikan Wiwik Widayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama dan, Muhammad Widodo yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan dan Administrasi.

Baca juga: Batu Bata Merah Kuno yang Memiliki Relief Floral di Klaten Dilaporkan Hilang

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Jajaran manajemen KAI Commuter mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Ibu Wiwik Widayanti selama menjabat sebagai Direktur Utama pada 16 April 2018 hingga 16 Maret 2021.

"Pengabdian beliau selama memipin KCI dan bertugas lebih dari 30 tahun di KAI Grup merupakan inspirasi dan teladan bagi kami semua. Kami juga ucapkan selamat mengemban amanah yang baru bagi Bapak Muhammad Widodo yang selanjutnya akan bertugas sebagai Executive Vice President Corporate Secretary PT KAI,” jelasnya melalui rilis yang diterima Tribun Jogja, pada Rabu (24/03/2021).

Mukti Jauhari yang kini menjabat sebagai Dirut KAI Commuter merupakan pegawai karir di lingkungan KAI Grup. 

Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Utama KAI Bandara.

Ia memiliki pengalaman tugas yang panjang di bidang sarana kereta api, teknologi informasi, serta layanan dan pemasaran. 

Baca juga: Dorong Pemasaran Ikan di Magelang, Pasar Ikan Ngrajek Bakal Direvitalisasi

Sementara Adang Sujana sebagai Direktur Keuangan juga telah meniti karir sejak awal di KAI Grup pada berbagai posisi dalam bidang keuangan.

Sebelumnya, Ia menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi KAI Wisata.

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Commuter Bapak Mukti Jauhari dan Direktur Keuangan dan Administrasi Bapak Adang Sujana. Semoga membawa KAI Commuter semakin maju dan berkembang," pungkasnya. (ndg) 

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved