Breaking News:

Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan IHSG Diprediksi Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini yang Perlu Dicermati

Pergerakan indeks harga saham (IHSG) diperkirakan akan melaju secara fluktuatif dengan kecenderungan melemah dengan range 6.157-6.322.

thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan indeks harga saham (IHSG) diperkirakan akan melaju secara fluktuatif dengan kecenderungan melemah dengan range 6.157-6.322.

Perkembangan saham akan dipengaruhi dari sentimen yang datang dari dalam negeri yakni terkait adanya kemungkinan pertumbuhan ekonomi masih mengalami kontraksi pada kuartal pertama.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG Yogyakarta Hari Ini, Rabu 24 Maret 2021

Branch Manager Sinarmas Sekuritas Yogyakarta,Christina Ony mengatakan, Menteri keuangan memprediksikan ekonomi dalam negeri pada kuartal  pertama tahun 2021 masih  mengalami kontraksi sekitar 0.1 persen hingga 1 persen secara YoY. 

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Rabu 24 Maret 2021

"Sehingga ini akan menjadi sentiment negative untuk pasar. Akan tetapi, menteri keuangan optimis pertumbuhan GDP pada 2Q21 sebesar dari 7 persen," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Rabu (24/03/2021).

Adapun, berikut beberapa saham dari sektor consumer yang layak dicermati dan menarik untuk diperhatikan selama berlangsungnya pergerakan saham yakni, INDF dan ICBP. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved