Breaking News:

Chelsea

Chelsea Era Frank Lampard dan Thomas Tuchel, Ini Perbedaannya

Rio Ferdinand, mengungkapkan perbedaan antara Chelsea saat dilatih Frank Lampard dengan The Blues yang diarsiteki oleh Thomas Tuchel.

Editor: Iwan Al Khasni
LEE SMITH / POOL / AFP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memeluk gelandang Callum Hudson-Odoi (tengah) di akhir pertandingan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Sheffield United dan Chelsea di Bramall Lane di Sheffield, Senin 8 Februari, 2021. Chelsea memenang 2-1. 

Tribunjogja.com Inggris -- Pakar Liga Inggris, Rio Ferdinand, mengungkapkan perbedaan antara Chelsea saat dilatih Frank Lampard dengan The Blues yang diarsiteki oleh Thomas Tuchel.

Chelsea saat masih dilatih Frank Lampard memang tidak buruk-buruk amat.

Pada musim 2019-2020 Frank Lampard mampu membawa Chelsea finis di urutan empat klasemen akhir Liga Inggris.

Torehan tersebut masih dapat dibilang bagus mengingat pada musim tersebut Lampard sama sekali tidak bisa menambah kekuatan Chelsea dengan membeli pemain baru.

Seperti diketahui, pada saat Lampard ditunjuk, 4 Juli 2019, Chelsea sedang menjalani embargo transfer yang membuat mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru

Akan tetapi, pada musim keduanya sebagai pelatih Chelsea, Lampard gagal membawa klub yang pernah dia bela sebagai pemain itu untuk tampil konsisten.

Di Liga Inggris 2020-2021 Chelsea-nya lampard sempat tampil apik pada awal musim, namun terseok-seok di papan tengah hingga kompetisi memasuki setengah jalan.

Frank Lampard
Frank Lampard ((RICHARD HEATHCOTE/POOL/AFP))

Pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021 Chelsea duduk di urutan sembilan di tabel klasemen setelah hanya menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhir di liga.

Hal itu pun membuat manajemen Chelsea akhirnya memutus kerja samanya dengan Lampard pada 25 Januari 2021.

Sehari setelahnya, Chelsea menunjuk pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel untuk mengisi kursi kepelatihan yang ditinggal oleh Lampard.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved