Breaking News:

Sambut Wacana Sekolah Tatap Muka, Ini Kesiapan Berbagai SMP Negeri di Kota Yogyakarta

Beberapa kepala sekolah di Kota Yogyakarta yang sempat diwawancarai Tribun Jogja sependapat meski pun Pemkot Yogyakarta menginstruksikan

dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti optimis selepas Idul Fitri atau Juni tahun ini pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa dilaksanakan.

Namun sejauh mana kesiapan di hilir dalam hal ini penanggung jawab tingkat bawah di lingkungan sekolah Kota Yogyakarta?

Beberapa kepala sekolah di Kota Yogyakarta yang sempat diwawancarai Tribun Jogja sependapat meski pun Pemkot Yogyakarta menginstruksikan untuk menggelar tatap muka lebih awal, akan tetapi hal itu harus ada kesepakatan bersama wali murid, apakah para wali murid tersebut mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka atau tidak.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Yogyakarta Niken Sasanti menjelaskan, persiapan pembelajaran tatap muka tingkat SMP sudah dilakukan oleh jajarannya sejak lama.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan di Pantai Parangtritis Bantul Meningkat, Akhir Pekan Ini Dipadati Wisatawan 

Salah satu yang terpenting terkait penambahan sarana dan prasarana (Sarpras) lingkungan sekolah.

"Itu sudah lama kami siapkan, SOP nya kan harus ada wastafel, hand sanitizer, lalu ada jalur keluar masuknya dan beberapa rambu sudah kami siapkan," katanya kepada Tribun Jogja, Minggu (21/3/2021).

Selain itu, lanjut Niken dirinya juga telah menyiapkan ruang kelas yang nantinya akan digunakan para siswa bilamana pembelajaran tatap muka benar-benar dilaksanakan.

"Sejauh ini masih sebatas itu saja sih. Namun kalaupun arahan tatap muka sudah ada, tetapi orang tua tidak mengizinkan kan tidak bisa," ujar Niken.

Ia menjelaskan, selama satu tahun proses pembelajaran siswa melalui dalam jaringan (Daring) banyak kendala yang ditemui.

Ditanya adakah siswa yang sampai terkena drop out selama satu tahun lantaran terkendala jaringan saat pembelajaran jarak jauh, niken memastikan hal tersebut tidak terjadi.

Halaman
1234
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved