Breaking News:

Bisnis

Tingkatkan Kesadaran Gen Z Lakukan Pelestarian Lingkungan, Sharp Indonesia Gelar Trilogi Webinar

Sharp Greenerator mengubah kegiatan offline menjadi kegiatan online dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui sosial media dan virtual.

istimewa
Tingkatkan Kesadaran Gen Z Lakukan Pelestarian Lingkungan, Sharp Indonesia Gelar Trilogi Webinar 

TRIBUNJOGJA.COM – Bencana alam yang terus terjadi selama tiga tahun terakhir di Indonesia merupakan isyarat dari alam kepada manusia agar lebih peduli dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.

Menurut data yang dilansir oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat di sepanjang tahun 2021 saja yaitu dari Januari hingga 1 Maret 2021 telah terjadi sekitar 657 bencana alam.

Kejadian yang menyebabkan lebih dari 3 juta jiwa terdampak ini, sebagian besar disebabkan oleh bencana banjir dengan 304 kejadian.

Sharp Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki kepekaan tinggi terhadap lingkungan, berupaya untuk dapat berkontribusi dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan maupun peningkatan kesadaran masyarakat.

Baca juga: Sambut Perayaan 51 Tahun, Sharp Indonesia Adakan Gelaran Virtual Exhibition dan Pesta Diskon

Melalui komunitas binaannya ‘Sharp Greenerator yang dibentuk pada tahun 2015 silam bersama yayasan nirlaba Terumbu karang Indonesia, Transformasi Hijau, Borneo Orang Utan Survival dan Koaksi Indonesia, Sharp Indonesia memfasilitasi anak – anak muda wilayah Jakarta Bogor dan Depok untuk mempelajari hal- hal yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

Di mana nantinya, anak-anak ini mampu mengobarkan semangat dan aktif menyuarakan kepedulian untuk melakukan aksi nyata pelestarian lingkungan.

“Komunitas ini adalah satu bentuk kepedulian Sharp Indonesia terhadap peningkatan kesadaran peduli pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati di antara anak-anak muda di Indonesia, karena kami percaya pemahaman yang baik mengenai isu lingkungan di kalangan remaja akan membawa dampak positif bagi bumi di masa yang aakan datang,” ujar Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 lalu, tentu saja berdampak pada aktifitas Sharp Greenerator dalam melakukan kegiatan secara offline, namun dengan mengusung konsep Adapt, Adopt dan Adept, Sharp Greenerator secara tanggap mengubah kegiatan offline menjadi kegiatan online dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui sosial media dan virtual. 

Satu di antara kegiatan virtual yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan trilogi webinar yang dilakukan pada 28 February 2021 dan 5 Maret 2021 lalu.

Pada gelaran pertama yang mengusung Tema ‘Adapt Gen-Z, The Nature is Calling’, serta gelaran kedua dengan tema ‘Adopt, Observe & Act! Gen-Z This is Your Moment’, Sharp Greenerator mengundang 4 yayasan nirlaba selaku fasilitator dan juga mentor dari komunitas Sharp Greenerator, yaitu Koaksi Indonesia, Transformasi Hijau, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), dan juga Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS Foundation), masing – masing pembicara memaparkan pengalaman mengenai strategi yang dilakukan oleh masing-masing organisasi dalam beradaptasi di masa pandemi, dengan tujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda.

Baca juga: Sasar Penikmat Musik Premium, Sharp Luncurkan Active Speaker Kualitas Suara High Definition

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved