Breaking News:

PB FAJI Lantik dan Kukuhkan Pengda FAJI DIY Periode 2020-2024

Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI) resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (Pengda) FAJI Daerah Istimewa Yogyakarta

Istimewa
PB FAJI Lantik dan Kukuhkan Pengda FAJI DIY Periode 2020-2024 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI) resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah (Pengda) FAJI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Periode 2020-2024.

Prosesi kegiatan ini digelar secara virtual di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI DIY) pada Kamis (4/3/2021).

"Selamat kepada Pengurus FAJI DIY Periode 2020-2024 yang baru saja dilantik. Terima kasih pula kepengurusan sebelumnya yang telah memberikan sumbangsihnya untuk FAJI," ujar Ketua Umum PB FAJI Amalia Yunita.

Baca juga: Jadwal Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 yang Dibuka 15 Maret 2021

Dirinya juga mengingatkan bahwa FAJI memiliki tugas sebagai penjaga sungai di daerah, serta memberikan kontribusi dan bantuan khususnya membantu evakuasi dalam bencana banjir.

Hal ini tak lepas dari keahlian rekan-rekan FAJI dalam kegiatan arung jeram. Ke depan diharapkan FAJI DIY dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Adapun, Ketua Umum Pengda FAJI DIY Agus Langgeng Basuki memohon bimbingan dan arahan, serta dukungan dari PB FAJI dan KONI DIY, terutama dalam melakukan pembinaan di daerah hingga menghasilkan atlet-atlet arung jeram potensial dari DIY.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya dan ini baru pertama kali berkecimpung di  dunia arung jeram. Mohon bimbingan dan arahan dari PB FAJI, serta dukungan dari KONI DIY," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejak FAJI DIY menerima Surat Keputusan (SK) PB FAJI Nomor 058/SK/PB-FAJI/I/2021 tertanggal 23 Januari 2021, pihaknya telah merancang program jangka pendek dan jangka panjang.

Di antaranya melakukan konsolidasi internal kepengurusan, melanjutkan rencana pembangunan Jogja International White Water Stadium di Kulon Progo bersama Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, hingga perencanaan pembangunan pusat pelatihan di Sungai Progo bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo. 

Sementara itu Sekretaris Umum KONI DIY Agung Nugroho, yang hadir mewakili Ketua Umum KONI DIY, dengan Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi KONI DIY Nolik Maryono, juga turut menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan FAJI DIY yang baru, sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada FAJI DIY maupun PB FAJI yang telah menggelar kegiatan secara virtual. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kepengurusan FAJI DIY sebelumnya, terutama dalam hal merencanakan dan mempersiapkan venue olahraga arung jeram di Kulon Progo, serta mengembangkannya bersama-sama dengan pariwisata DIY. 

Baca juga: PREMIER LEAGUE: Tottenham Buntuti Everton dan Chelsea di Klasemen Liga Inggris

Meski saat ini masih tertunda karena pandemi Covid-19, pihaknya berharap hal tersebut dapat segera terwujud dan terbangun. 

"Berharap juga pengurus baru lebih solid dan dapat mendorong atlet dalam mempersiapkan diri sekaligus memasukkan cabor ini sebagai cabor resmi yang dipertandingkan dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang. Tentu hal ini tak lepas dari dukungan dan kerja sama dari PB FAJI dan pengprov-pengprov lainnya. Semoga saja dapat terwujud," tutur Agung. 

Di samping itu, ke depan FAJI DIY juga diharapkan dapat mengemban tugas dan bekerja dengan semangat, serta mampu merancang sejumlah program unggulan. Terutama dalam mengembangkan dan memajukan olahraga arung jeram di DIY khususnya dan Indonesia umumnya. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved