Breaking News:

Gunungkidul

Arif Setiadi Pimpin DPD PAN Gunungkidul 2020-2025

Musda DPD PAN Kabupaten Gunungkidul telah menyelesaikan penyusunan kepengurusan DPD PAN Gunungkidul periode 2020-2025

Istimewa
Pelaksanaa Musda PAN Gunungkidul pada Sabtu 13 Februari 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Formatur Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Kabupaten Gunungkidul telah menyelesaikan penyusunan kepengurusan DPD PAN Gunungkidul periode 2020-2025.

Arif Setiadi terpilih menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Gunungkidul periode 2020-2025.

Sementara Sekretaris dijabat oleh Heri Kriswanto dan Bendahara dijabat oleh Wiwik Widiastuti.

Sedangkan Majelis Kehormatan Partai Daerah (MKPD) diketuai oleh Suwardoyo, serta Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) diketuai oleh Romdloni.

Ketua formatur musda sekaligus ketua DPD terpilih, Arif Setiadi mengatakan, musda DPD PAN Gunungkidul dilaksanakan pada Sabtu (13/2/2021) lalu.

Dalam musda tersebut, dirinya disepakati sebagai Ketua DPD PAN Gunungkidul periode 2020-2025.

" Kami (formatur musda) akhirnya selesai menyusun pengurus periode 2020-2025. Ada 77 orang yang menjadi pengurus di 25 bidang,"katanya dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com.

Menurut Arif, jajaran pengurus yang terpilih ini merepresentasikan unsur 18 kecamatan dan sebanyak 27 orang di antaranya merupakan kader perempuan.

Baca juga: Soal KLB Demokrat, SBY Merasa Bersalah Telah Berikan Jabatan Kepada Moeldoko di Era Kepemimpinannya

" Ada 8 pensiunan PNS, ada 10 mantan Kades, beberapa pengusaha, tokoh perempuan dan aktifis muda, anggota Fraksi PAN juga masuk,"jelasnya.

Arif menambahkan, setelah susunan pengurus terbentuk, tim formatur selanjutnya mengajukan surat Permohonan Penerbitan SK Pengurus DPD PAN Gunungkidul periode 2020-2025 kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

" Tanggal 2 Maret kemarin kami sudah ajukan, dalam waktu dekat insya Allah segera keluar SK,"urainya.

Arif sendiri mengaku akan langsung melakukan konsolidasi internal dan siap membawa PAN menjadi lebih besar lagi di Gunungkidul.

" Melihat hasil musyawarah penyusunan dan komposisi pengurus DPD PAN Gunungkidul, ada 'angin kuat optimisme' PAN Gunungkidul mampu memperbaiki diri, mengoptimalkan sumber daya untuk kemaslahatan masyarakat dan mampu meraih 9 kursi DPRD GUnungkidul sebagai amanat Musda V PAN Gunungkidul,"imbuhnya.(tribunjogja)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved