Breaking News:

TKW Asal Brebes Ini Ceritakan Dirinya saat Terpapar Virus Corona B.1.1.7 dari Arab Saudi

Seorang Tenaga kerja wanita (TKW) penyintas virus corona B.1.1.7, Aisyah Takdir (46), menceritakan saat dirinya dinyatakan terpapar Covid-19

Editor: Muhammad Fatoni
SHUTTERSTOCK/PETERSCHREIBER MEDIA
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI menyatakan bahwa kasus mutasi virus corona B.1.1.7 ditemukan di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Wamenkes Dante SaksonoHarbuwono, mengonfirmasi bahwa ada temuan dua kasus mutasi virus corona B.1.1.7 yang telah masuk ke Indonesia.

Menurut Kemenkes, kasus mutasi virus corona B.1.1.7 tersebut teridentifikasi dari tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Arab Saudi.  

Seorang Tenaga kerja wanita (TKW) penyintas virus corona B.1.1.7, Aisyah Takdir (46), menceritakan saat dirinya dinyatakan terpapar mutasi virus tersebut.

Ia mengaku sempat menjalani isolasi mandiri bersama tujuh anggota keluarganya di Desa Kubangjati, Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah.

Baca juga: Kerajaan Arab Saudi Suntikan Vaksin Corona untuk Warganya di Rumah

Baca juga: Imbauan Satgas Covid-19 Terkait Mutasi Virus Corona B.1.1.7: Masyarakat Jangan Khawatir Berlebihan

Aisyah kembali ke Brebes pada 17 Februari lalu, setelah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta selama 11 hari.

Kepada wartawan, Aisyah mengaku heran mengapa masih diminta menjalani isolasi mandiri.

Padahal, dirinya sudah hampir sebulan di rumah dan sebelumnya sudah dinyatakan negatif Covid-19.

"Saat swab PCR di Arab Saudi hasilnya sudah negatif. Kembali ke Indonesia isolasi di hotel dan setelah dites swab hasilnya positif, kemudian karantina di Wisma Atlet," kata Aisyah kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Aisyah (46) menunjukan hasil swab PCR yang menunjukan hasil negatif Covid-19 saat di kediamannya di Desa Kubangjati, Jatibarang, Brebes, Jumat (5/3/2021) (istimewa)
Aisyah (46) menunjukan hasil swab PCR yang menunjukan hasil negatif Covid-19 saat di kediamannya di Desa Kubangjati, Jatibarang, Brebes, Jumat (5/3/2021) (istimewa) (KOMPAS.com/Tresno Setiadi)

Dia menunjukkan hasil swab PCR di Arab Saudi yang menyatakan negatif Covid-19 kepada wartawan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved