Breaking News:

Copa del Rey

Barca Lolos ke Final Copa del Rey, Calon Lawannya Pemenang Levante vs Bilbao

Barcelona diselamatkan gol Gerard Pique di injury time untuk melakukan comeback hebat di babak semifinal Copa del Rey

Josep LAGO / AFP
Pemain Barcelona merayakan gol ketiga mereka yang dicetak oleh Martin Braithwaitepada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona Kamis 4 Maret 2021. 

Tribunjogja.com Spanyol -- Barcelona diselamatkan gol Gerard Pique di injury time untuk melakukan comeback hebat di babak semifinal Copa del Rey. Barcelona menjamu Sevilla dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (3/3/2021) di Camp Nou.

Kalah 0-2 di leg pertama, Barcelona wajib menang dengan skor minimal 3-0 untuk lolos ke final. Peluang pertama Barcelona datang di menit ke-10 saat tembakan kaki kiri Sergino Dest tepat ke sasaran tetapi pas ke pelukan kiper Tomas Vaclik.

Pemain Barcelona merayakan gol ketiga mereka yang dicetak oleh  Martin Braithwaitepada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona Kamis 4 Maret 2021.
Pemain Barcelona merayakan gol ketiga mereka yang dicetak oleh Martin Braithwaitepada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla FC di stadion Camp Nou di Barcelona Kamis 4 Maret 2021. (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: Man Utd Berjarak 14 Poin dari Man City, Ditahan Imbang Palace Tanpa Gol

Semenit kemudian Pedri berhasil memberikan umpan kepada Ousmane Dembele di kotak penalti namun tembakan sang winger diblok Diego Carlos ke atas gawang. Berselang semenit, Ousmane Dembele membayar kegagalannya itu.

Menerima operan Lionel Messi di kotak penalti, Dembele tidak menemukan ruang tembak karena dihalang-halangi bek-bek Sevilla. Dembele membawa bola keluar kotak penalti dan tembakan keras kaki kanannya malah mengecoh Vaclik serta mengirim bola masuk ke gawang.

Barcelona unggul 1-0 dengan waktu masih banyak sehingga jadi sangat bersemangat bisa membalikkan keadaan. Banyak ditekan di awal babak pertama, Sevilla mendapatkan peluang di menit ke-20 lewat serangan balik yang coba diselesaikan Suso.

Namun, upaya tembakan Suso berhasil diblok oleh Jordi Alba. Menit ke-32, kerja sama Lionel Messi dan Sergio Busquets membuka peluang bagi Pedri.

Akan tetapi, tembakan kaki kanan Pedri dari luar kotak penalti masih meleset dari sasaran. Semenit berselang, tembakan Messi dari sudut yang sempit berhasil dihalau Acuna tepat di muka gawang.

Babak pertama leg kedua semifinal Copa del Rey ini berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Barcelona tetapi agregat masih 1-2 bagi keunggulan Sevilla.

Memasuki 15 menit pertama babak kedua, Sevilla kian merapatkan barisan untuk mempertahankan skor.

Empat pergantian pemain dilakukan pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, untuk meminimalkan ruang gerak bagi Barcelona.

Halaman
123
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved