Breaking News:

Rayakan HUT Ke-9, RSA UGM Luncurkan Berbagai Layanan Baru

Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar rangkaian kegiatan untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) ke-9.

DOK. Humas RSA UGM
Penampakan gedung Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) dari udara. 

TRIBUNJOGJA.com – Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar rangkaian kegiatan bertema “Bangkit dan Berjaya Bersinergi Lawan Pandemi” untuk memeringati hari ulang tahun (HUT) ke-9, Selasa, (2/3/2021).

Tema ini diangkat sebagai representasi perjalanan perjuangan bersama seluruh civitas hospitalia RSA UGM.

Tak hanya itu, tema ini juga menjadi penghargaan atas kolaborasi RSA UGM dengan elemen pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam waktu satu tahun melawan pandemi Covid-19 demi tugas kemanusiaan.

Ketua Panitia HUT ke-9 RSA UGM Luthfi Hidayat mengatakan, pihaknya akan meluncurkan beberapa layanan baru dan yang sudah berjalan beberapa waktu belakangan pada puncak acara, Selasa (2/3/2021).

Layanan tersebut, di antaranya GeNose Test, peluncuran Immunity For You, peluncuran video dokumenter “1 Tahun RSA UGM dalam pelayanan pandemi Covid-19”, dan kuliah umum bertema “RSA UGM Bangkit dan Berjaya Bersinergi Lawan Pandemi Covid-19”.

Luthfi mengatakan, konsep acara tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, perayaan HUT sebelumnya dilakukan secara berkerumun tanpa protokol kesehatan.

“Namun mengingat saat ini kita sedang berada di situasi pandemi Covid-19, kami mengemas acara secara virtual atau daring," ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Walaupun acara dilaksanakan secara virtual, Luthfi berharap tidak menyurutkan rasa syukur dan kebersamaan dalam merayakan HUT RSA UGM ke-9.

Dia juga menjelaskan, pihaknya menyelenggarakan acara dengan dua sasaran yang berbeda. Pertama, ada acara yang diselenggarakan untuk internal civitas hospitalia, seperti lomba-lomba dan puncak acara.

“Selain itu, kami juga menyelenggarakan acara yang dapat diakses masyarakat luas, seperti seminar dan talkshow kesehatan secara daring," bebernya.

Halaman
12
Tags
RSA UGM
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved