Liga Italia

Prediksi Juventus Vs Spezia, Pirlo Tegaskan Bianconeri Belum Menyerah Dalam Perburuan Scudetto

Pasukan Andrea Pirlo harus meraih kemenangan lawan Spezia untuk menjaga peluang mereka dalam perburuan gelar juara Serie A.

Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah mendapat pukulan telak dalam upaya mempertahankan gelar Serie A mereka akhir pekan lalu seusai ditahan imbang Hellas Verona, Juventus akan kembali melanjutkan perjuangannya di Allianz Stadium melawan Spezia, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Sekadar informasi, Juventus saat ini berada di urutan ketiga Serie A, terpaut 10 point dari pemuncak klasmen yakni Inter Milan, dengan satu pertandingan tersisa.

Pasukan Andrea Pirlo harus meraih kemenangan untuk menjaga peluang mereka dalam perburuan gelar juara dan mereka akan berusaha menebus kesalahan melawan ketika jumpa Spezia dalam pertandingan kandang mereka.

Baca juga: Prediksi dan Info Live Streaming Laga Manchester City vs Wolverhampton

Sementara di kubu tim tamu, Spezia tampil mengecewakan setelah kemenangan besar mereka atas AC Milan. Klub yang bermarkas di Liguria itu kalah 3-0 dari Fiorentina dan menyelamatkan satu poin pada Sabtu (27/2) setelah bermain imbang 2-2 melawan Parma, berkat dua gol di babak kedua dari striker Emmanuel Gyasi.

Pasukan Vincenzo Italiano saat ini berada di urutan ke-14 liga, unggul tujuh poin dari zona degradasi. Spezia telah dikenal sebagai pembunuh raksasa musim ini, karena mereka adalah tim yang tangguh untuk dikalahkan oleh klub-klub top Serie A.

Namun, Juventus tidak mengalami kesulitan dalam mengalahkan Spezia 1-4 di pertandingan sebelumnya dan kali ini akan mencari hasil yang serupa. 

Baca juga: Rating Pemain Real Madrid Vs Real Sociedad, Vinicius Junior Jadi Penyelamat

"Target kami tidak berubah. Kami menjalani setiap pertandingan pada satu waktu. Para pemain percaya pada gelar juara dan berlatih dengan baik dan memiliki keinginan untuk memenangkannya, mereka memiliki semangat yang tepat. Moral tim bagus. Kami tidak menundukkan kepala, jalan masih panjang dan masih banyak pertandingan lagi yang harus dilalui," ujar Andrea Pirlo pada press conference jelang pertandingan, dilansir Tribun Jogja dari laman resmi klub.

Meski optimistis, Pirlo tetap menaruh waspada pada calon lawannya. Sebab menurutnya, Spezia menjalani musim yang hebat di Serie A.

"Mereka juga meraih hasil yang bagus melawan tim-tim besar, seperti menang atas Milan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi kami, karena kami harus terus berjuang untuk Scudetto," ujar Pirlo.

"Kami mesti memainkan pertandingan yang intens dari menit pertama. Di Verona, kami kebobolan ketika tidak ada sinyal bahaya dari lawan. Kami menganalisis kesalahan yang kami buat dan kami akan berusaha menghindarinya," tambahnya.

Adapun pada pertandingan nanti, Pirlo mengonfirmasi bahwa timnya tidak akan diperkuat pemain bertahan regulernya Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Juan Cuadrado. Paulo Dybala telah lama absen karena masalah ligamennya yang berulang dan telah terbang ke Barcelona untuk mengunjungi seorang spesialis.

Alvaro Morata mungkin melewatkan pertandingan ini karena dia masih menderita efek penyakit usus. Pirlo kemungkinan akan beralih ke empat bek untuk pertandingan ini dengan ketersediaan Danilo setelah dia menjalani skorsing satu pertandingan melawan Verona. Dia akan menggantikan Federico Bernardeschi.

Wojciech Szczesny akan mempertahankan tempatnya di pos penjaga gawang, sedangkan Danilo akan kembali ke posisi bek kanan dan akan didukung oleh Merih Demiral, Matthijs De Ligt dan Alex Sandro di lini pertahanan.

Rodrigo Bentancur bersama Welshman Aaron Ramsey akan mengisi posisi gelandang, dengan Federico Chiesa dan Weston McKennie menjadi pemain sayap. Dejan Kulusevski diharapkan bisa menjadi mitra yang apik dengan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Prediksi Susunan Pemain Juventus Vs Spezia :

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Demiral, De Ligt, Sandro; Chiesa, Bentancur, Ramsey, McKennie; Kulusevski, Ronaldo

Spezia (4-3-3): Provedel; Vignali, Terzi, Erlic, Bastoni; Pobega, Ricci, Maggiore; Gyasi, Nzola, Saponara

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved