Breaking News:

Posko Satgas Puslatda DIY Resmi Dicanangkan untuk Menunjang Performa Atlet PON XX DIY

Pembentukan Satgas ini merupakan upaya KONI DIY untuk mengawal kontingen DIY dalam mengikuti helatan PON XX Papua, Oktober mendatang.

TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Peresmian posko satgas puslatda DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Posko Satgas Puslatda PON XX DIY resmi dicanangkan, di kantor KONI DIY, Senin (1/3/2021).

Pembentukan Satgas ini merupakan upaya KONI DIY untuk mengawal kontingen DIY dalam mengikuti helatan PON XX Papua, Oktober mendatang.

Posko tersebut akan digunakan para atlet dan pelatih, untuk menunjang segala keperluan selama pemusatan latihan hingga bertanding di Papua.

Baca juga: Temui Paspampres, Ini Ucapan Permintaan Maaf Pengendara Motor yang Terobos Ring 1 Istana Presiden

Ketua Satgas Posko Puslatda, Rumpis Agus Sudarko memaparkan, posko tersebut nanti akan mengakomodir sebanyak 137 atlet yang mengikuti puslatda DIY, dan 54 pelatih cabor.

Jumlah atlet tersebut terbagi ke lima kabupaten kota, 45 atlet dari Sleman, 40 atlet dari Nantul, 40 dari Kota Yogyakarta, 7 atlet dari Kulonprogo, dan 5 atlet dari Gunung Kidul.

"Satgas posko memiliki beberapa program di antaranya, memonitoring pelatihan di lapangan dan bimtek untuk pelatih," ujar Rumpis.

Adapun posko juga difungsikan sebagai layanan kesehatan, terapi, konsultasi program latihan, konsultasi gizi, tes fisik, latih tanding, hingga tim building.

Baca juga: Pemkab Bantul Akan Lakukan Refokusing APBD Lagi

Rumpis berharap dengan adanya satgas posko puslatda ini dapat mendukung tujuan kontingen DIY untuk meraih peringkat.

"Target kita (kontingen DIY) dapat medali sebanyak, 12 emas 17 perak dan 24 perunggu," kata pria yang juga berprofesi sebagai dosen UNY ini. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved