Breaking News:

Yogyakarta

Cuti Bersama 2021 Dipangkas, Dinpar DI Yogyakarta Pastikan Prokes Tetap Berjalan

Dinas Paiwisata terus mengimbau industri wisata untuk melakukan sertifikasi CHSE dan verifikasi prokes yang dilakukan oleh Pemda DIY.

TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Pariwisata (Dinpar) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan tetap perketat penerapan protokol kesehatan (prokes) meskipun adanya pemangkasan libur bersama 2021.

Kepala Dinpar DIY, Singgih Raharjo mengatakan, pihaknya akan tetap memantau prokes bagi pelaku wisata.

"Meskipun ada pengurangan hari, tidak berarti prokes dilonggarkan. Kami tetap mengimbau industri wisata agar menjalankan prokes sesuai aturan,"jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Senin (01/03/2021).

Sementara itu, untuk menciptakan lingkungan wisata yang aman, nyaman, serta taat prokes.

Pihaknya terus mengimbau industri wisata untuk melakukan sertifikasi CHSE dan verifikasi prokes yang dilakukan oleh Pemda DIY.

Baca juga: 103 Pelaku Usaha Jasa Pariwisata di Kota Yogya Sudah Terverifikasi Prokes

Menurutnya, dengan adanya setrifikasi dan verifikasi tersebut, menjadi jaminan bagi industri wisata kepada pengunjung atau pengguna jasanya.

"Kami terus sosialisasikan sertifikasi dan verifikasi ke sektor industri wisata. Saat ini, sekitar 70 persen sudah mendapatkannya, ke depannya tentu akan diperluas lagi," ucapnya.

Tak hanya terhadap industi wisata, ia pun meminta kepada wisatawan agar mematuhi aturan yang diberikan oleh pengolah wisata ketika berlibur.

Karena, keberhasilan menciptakan wisata yang aman dan nyaman apabila semua sektor melakukannya dengan baik.

"Wilayah Yogyakarta itu kan, sebagai hot spot wisata yang daya tariknya tinggi sekali.  Maka dari itu, kami sangat intens dalam mengajak pelaku wisata agar sebaik mungkin menjalankan prokesnya," urainya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved