Breaking News:

Resmi Dilantik Jadi Bupati Klaten, Ini Dua Fokus Program Sri Mulyani di Tahun 2021

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan jika dirinya fokus untuk melakukan pemulihan di bidang kesehatan dan perekonomian

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten, Sri Mulyani saat ditemui seusai pelantikan dirinya di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan jika dirinya fokus untuk melakukan pemulihan di bidang kesehatan dan perekonomian di tahun pertama dirinya menjabat bupati Klaten periode 2021-2026.

Hal itu ditegaskan Sri Mulyani saat di temui awak media seusai mengikuti pelantikan dirinya di Pendapa Pemkab Klaten, Jumat (26/2/2021).

"Programnya sudah jelas, di visi misi juga sudah ada, tapi yang paling harus kita kerjakan adalah pemulihan kesehatan dan perekonomian yang harus jadi prioritas utama," ujar Mulyani.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati DI Yogyakarta Mengucapkan Sumpah Jabatan Sebelum Dilantik

Menurutnya, program-progam dalam melakukan pemulihan ekonomi itu sudah ia instruksi kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Klaten untuj menjabarkan programnya.

"Di setiap OPD sudah ada pemulihan ekonomi ini baik berupa pembinaan UMKM, pemberian modal hingga program keterampilan dan kami juga libatkan PKK di setiap desa," ulasnya.

Untuk program kegiatan di tahun 2021, kata Mulyani sebenarnya sudah di agendakan pada tahun 2020 lalu, saat dirinya menjadi bupati pada periode sebelumnya.

"Kalau untuk kegiatan di program 2021 ini kan sudah kami rencanakan dan kami anggarkan di tahun 2020 kemarin semoga ini bisa berjalan lancar," sambungnya.

Ia mengatakan, untuk program-program yang kena refocusing akibat dari pandemi Covid-19, pihaknya bakal tetap melaksanakannya di kemudian waktu setelah pandemi mereda atau selesai.

Baca juga: Baca Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Berikut Arab Latin dan Terjemahan Ayat 1-10

Selanjutnya, Mulyani menegaskan, jika dirinya juga tidak memiliki program 100 hari, sebab dirinya bersama wakilnya Yoga Hardaya akan bertanggung jawab dan fokus membangun Klaten dalam waktu lima tahun kedepan.

"Tidak ada program seratus hari. Kami fokus lima tahun membangun Klaten," paparnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved