Breaking News:

Kota Yogyakarta

19.897 Pelaku Wisata di Malioboro dan Pasar Beringharjo Siap Ikuti Vaksinasi Massal Mulai 1 Maret

Sedikitnya 19.897 pelaku pariwisata di Malioboro dan Pasar Beringharjo masuk dalam daftar vaksinasi massal yang bergulir mulai Senin (1/3/2021).

TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Kepala Dinkes Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sedikitnya 19.897 pelaku pariwisata di Malioboro dan Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta, masuk dalam daftar vaksinasi massal yang bergulir mulai Senin (1/3/2021) mendatang.

Sesuai rencana, Presiden RI, Joko Widodo akan hadir menyaksikan langsung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Yogyakrta, Emma Rahmi Aryani mengatakan, saat ini proses pendataan oleh Dinas Perdagangan, serta UPT Cagar Budaya sudah selesai.

Sehingga, jumlah tersebut dipastikan ikut jadi prioritas vaksinasi tahap dua, setelah tenaga medis.

"Data sudah disetorkan. Kemudian, dari Dinkes diverivikasi, lalu didaftarkan ke Pusdatin. Alhamdulillah, dari 19.897 itu sudah masuk semua. Sehingga, insyallah besok pesertanya tinggal datang saja ya, serta bisa dipanggil sesuai dengan data tersebut," cetusnya, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Ribuan Pegawai dan Pemilik Toko di Malioboro Telah Terdata Vaksinasi, Ini Tanggapan PPMAY

Para pelaku pariwisata masuk ke dalam prioritas karena menjadi bagian dari lini pelayanan publik, yang sehari-hari berinteraksi dengan banyak orang. Ya, sama halnya dengan Polri, TNI, ASN, guru, dosen, pemuka agama, pekerja bidang transportasi dan awak media, atau jurnalis.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti pun menambahkan, vaksinasi massal tersebut rencananya akan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, giat ini masuk dalam agenda orang nomor satu di Indonesia itu selama perjalanan dinas di kota pelajar.

"Agendanya tidak padat. Di sini cuma beliau menyaksikan vaksinasi bagi warga masyarakat, kaki lima, dan pedagang pasar dan Malioboro. Terus, naik kereta dari Stasiun Tugu menuju Solo, nyobain KRL," katanya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Azka Ramadhan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved