Breaking News:

Magelang

BREAKING NEWS : Kecelakaan Maut di Magelang, Empat Orang Tewas

Empat orang dilaporkan tewas usai terlibat kecelakaan maut di Jalan Magelang - Purworejo, tepatnya di Sempu Kecamatan Tempuran pada Kamis malam

Penulis: Yosef Leon Pinsker | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA/YOSEF LEON
Penampakan dua sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan di Jalan Magelang-Purworejo, Sempu Kecamatan Tempuran pada Kamis (25/2/2021) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Empat orang dilaporkan tewas usai terlibat kecelakaan maut di Jalan Magelang - Purworejo, tepatnya di Sempu Kecamatan Tempuran pada Kamis (25/2/2021) malam.

Polisi menyebut, kondisi jalan yang licin dan minimnya lampu penerangan di lokasi kejadian menjadi penyebab kecelakaan beruntun itu.

"Ada tiga korban yang meninggal di lokasi dan satu orang lagi meninggal di Puskesmas. Total korban lima, satu lagi hanya luka ringan," kata Kasatlantas Polres Magelang, AKP Fandy Setyawan ditemui di lokasi.

Dia menjelaskan, kecelakaan beruntun itu melibatkan empat sepeda motor masing-masing tiga sepeda motor matic dan satu sepeda motor bebek dan terjadi sekitar pukul 19.30 Wib.

Empat korban yang meninggal dinyatakan masih berada di Puskesmas setempat dan satu korban yang luka ringan telah dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

"Kendaraannya sudah kami amankan dan korban mungkin malam ini akan diambil keluarga masing-masing. Saat ini sedang kami kembangkan penyelidikannya," ujar dia.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi : Awan Panas Guguran Meluncur hingga 1,9 Km pada Kamis Sore Ini

Baca juga: Banjir Jakarta Berujung Rencana Hak Interpelasi PSI ke Anies Baswedan, Ini Respon Wakil Ketua DPRD

Mobil ambulans yang membawa korban laka maut di Jalan Magelang-Purworejo pada Kamis (25/2/2021) malam
Mobil ambulans yang membawa korban laka maut di Jalan Magelang-Purworejo pada Kamis (25/2/2021) malam (TRIBUNJOGJA/YOSEF LEON)

Fandy menjelaskan, keempat kendaraan itu menempuh rute yang saling berlawanan.

Dua kendaraan menuju Purworejo sementara dua lainnya menuju Magelang.

Karena kondisi jalan yang basah dan lampu penerangan yang minim serta jarak yang cukup dekat menyebabkan para pemotor itu tidak dapat mengelak sehingga kecelakaan terjadi.

"Dugaan sementara karena hujan ya, jalanan yang licin sehingga menyebabkan kendaraan bermotor ini tidak bisa menghindar satu sama lain ketika jarak sudah dekat maka terjadi kecelakaan yang pertama kemudian kendaraan yang di belakangnya tidak bisa menghindari juga karena sangat dekat dengan kendaraan yang di depannya, maka terjadi kecelakaan beruntun," terang dia.

Pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan guna mengungkap kronologi detail dari kecelakaan itu.

Satu korban yang selamat akan dimintai keterangan guna menjelaskan dan melengkapi berkas penyelidikan polisi. (Tribunjogja/Yosef Leon Pinsker)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved