Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman hanya Mempertahankan 50 Persen Skuad 2021

enjelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman hanya mempertahankan 50 persen skuad musim 2020 lalu.

istimewa
Marco Garcia Paolo 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menjelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman hanya mempertahankan 50 persen skuad musim 2020 lalu.

“Ada sekitar 50 persen yang dipertahankan, mencapai kesepakatan untuk kontrak baru. Sedangkan per hari ini, Kamis (18/2/2021) ada lima pemain baru yang sudah sepakat untuk bergabung dengan PSS. Jadi kita optimis dengan skuat PSS Sleman,” ujar Direktur Utama PT PSS, Marco Garcia Paolo, Kamis (18/2/2021) malam.

Secara menyeluruh, PSS Sleman belum megumumkan siapa saja yang akan masuk skuad 2021 nanti, namun pemain yang sudah dipastikan tidak lagi membela Super Elja adalah Yevhen Bokhasvili meski masih memiliki kontrak hingga akhir 2021.

Selain itu, PSS Sleman tetap mempertahankan Dejan Antonic sebagai juru taktik tim kebanggaan Slemania dan BCS untuk musim 2021.

"Musim 2021 PSS Sleman akan diwarnai wajah-wajah baru," imbuhnya.

Baca juga: PSS Sleman Menilai Persiapan Piala Menpora 2021 Terlalu Mepet

Hingga kini, PSS Sleman sendang mengusahakan pelatihnya, Dejan Antonic bisa segera datang ke Sleman.

Marco merasa belum ideal jika timnya belum ditukangi pelatih untuk mengarungi Piala Menpora 2021.

Hal ini berkaitan dengan pembatasan warga asing masuk Indonesia sebagai tindakan preventif mencegah pandemi COVID-19.

Namun pihak Marco mengusulkan ada PSSI agar berdiskusi dengan lembaga Imigrasi dan pemerintah supaya mendapat kemudahan bagi atlet dan pelatih sampai ke Indonesia.

“Tidak fair jika turnamen, yang mengawali kembalinya sepakbola setelah sekian lamanya terhenti, tanpa pemain asing dulu. Tampilnya pemain asing merupakan kesempatan bagi klub untuk menilai kemampuan mereka,” jelas Marco.

“Jadi kita perlu mengusahakan, mudah-mudahan bisa mendapatkan keringanan, misalnya khusus untuk atlet dan pelatih yang WNA apakah bisa dibantu pemerintah untuk mendapat dispensasi masuk ke indonesia, misalnya. Saya tidak tahu. tapi ini kan lagi-lagi bentuk dari usaha kita,” sambungnya.

Marco menambahkan, PSS Sleman akan mengusahakan upaya tersebut, akan tetapi tetap mematuhi segala kebijakan pemerintah.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved