Breaking News:

BPD DIY Syariah Kembangkan Layanan Sedekah Digital

BPD DIY Syariah sebagai unit usaha syariah milik BPD DIY berkomitmen untuk mengembangkan fasilitas pelayanan sedekah digital berbasis teknologi.

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Tangkapan Layar
Direktur utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, saat webinar virtual Milad ke-14 BPD DIY Syariah 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BPD DIY Syariah sebagai unit usaha syariah milik BPD DIY berkomitmen untuk mengembangkan fasilitas pelayanan sedekah digital berbasis teknologi.

Direktur utama PT Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menuturkan, seiring perkembangan zaman transaksi non-tunai akan menjadi pilihan masyarakat.

"Ke depannya, transaksi non tunai di BPD DIY Syariah tidak hanya sebatas untuk transaksi niaga atau sejenisnya. Namun, akan dikembangkan untuk kebutuhan bersedekah termasuk zakat dan infak," jelasnya secara virtual melalui webinar peringatan Milad ke-14 BPD DIY Syariah, pada Jumat (19/02/2021).

Baca juga: Dewan Minta Kuota PKH Graduasi DI Yogyakarta Minimal 10 Persen Dari Total Warga Miskin

Saat ini, konsep bersedekah sudah direalisasikan dengan menggunakan aplikasi QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT).

Melalui fitur tersebut, nantinya nasabah akan diarahkan untuk memilih lembaga atau panti asuhan yang ingin diberikan bantuan.

"Tentunya kerja sama dilakukan dengan berkolaborasi dengan Lazis Muhammadiyyah (LazisMu), Lazis Nahdlatul Ulama (LazisNu) serta mitra lainya termasuk panti asuhan maupun pesantren," ujarnya.

Pada acara webinar tersebut, BPD DIY Syariah pun menggalang dana secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi QUAT yang diikuti para peserta webinar.

Hasil penggalangan dana akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, penandatanganan kerja sama dengan mitra LazisMu dan LazisNu juga dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved