Breaking News:

Update Android 12: Fitur Baru dan Tanggal Rilis untuk Samsung, Oppo, Vivo, Realme

Google bakal menghadirkan update Android 12 versi beta mulai 2 September 2021 dan pratinjau pengembang pada 17 Februari 2021.

Penulis: Sigit Widya
Editor: Sigit Widya
PhoneArena
Update Android 12 Beta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Google sedang menggarap fitur-fitur baru untuk update atau pembaruan sistem operasi Android 12 versi beta dengan tanggal rilis mulai September 2021 mendatang.

Dikutip Tribunjogja dari Phone Arena, Jumat (12/2/2021), Google bakal menghadirkan update Android 12 versi beta mulai 2 September 2021 dan pratinjau pengembang pada 17 Februari 2021.

Ada fitur baru apa di update Android 12 versi beta?

Ada empat fitur baru di update Android 12 versi beta, yakni App Pairs mode layar terpisah, aplikasi hibernasi,  ketuk dua kali perintah gerakan untuk bagian belakang, dan Antarmuka pemberitahuan baru.

1. App Pairs mode layar terpisah

Google sedang mengerjakan pengulangan mode layar terpisah di tingkat sistem untuk Android 12, memungkinkan pengalaman multitasking yang lebih baik dan lebih intuitif bagi pengguna.

Alih-alih membuka satu aplikasi lalu mengaktifkan mode layar terpisah melalui tampilan terkini, pengguna akan dapat mengelompokkan dua aplikasi dalam Tasks, kemudian secara cepat meluncurkan pasangan atau beralih di antara sepasang aplikasi dan satu aplikasi .

Android 12 juga akan memungkinkan pengguna dengan mudah "memasangkan" dua aplikasi langsung dari tampilan terkini.

Saat Anda menggunakan pasangan seperti itu, pembatas antara kedua aplikasi juga akan mendapatkan fitur bonus.

Menyeret pembatas akan tetap mengubah ukuran kedua aplikasi, tetapi ketika Anda mengetuknya dua kali, kedua aplikasi aktif akan dengan cepat bertukar posisi.  

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved