Breaking News:

Copa del Rey

Barcelona Dipermalukan Sevilla di Semifinal Copa del Rey, Koeman Pasang Badan untuk Umtiti

Dua gol kemenangan tuan rumah di pertandingan ini dicetak Jules Kounde (25'), dan mantan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (85').

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Iwan Al Khasni
Twitter @FCBarcelona
Bek sayap Barcelona, Jordy Alba saat tampil menghadapi Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM-  Raksasa Spanyol, Barcelona dibuat tak berkutik saat menyambangi Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey 2020/2021.

Tim besutan Ronald Koeman ini dipermalukan Sevilla dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tuan rumah di pertandingan ini dicetak Jules Kounde (25') dan mantan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic (85').

Menanggapi kekalahan ini, Ronald Koeman pasang badan membela bek Samuel Umtiti yang melakukan kesalah yang berakibat lahirnya dua gol tim lawan.

Sebab, Umtiti dinilai lengah mengawal pergerakan Jules Kounde pada proses terjadinya gol pertama, kemudian ia pun dinilai menjadi penyebab Ivan Racitic berada di posisi onside sebelum mencetak gol kedua Sevilla.

"Kami menyisakan banyak ruang pada gol pertama, tidak hanya di pertahanan, tapi dari lini tengah," kata Koeman dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Dan pada gol kedua kami tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam menciptakan offside. Umtiti bagus dalam permainan. Dia membuat kesalahan seperti yang dilakukan orang lain," lanjutnya.

"Itu bagian dari sepakbola. Tidak adil mengejarnya. Kita semua kalah dan kita semua menang bersama," tambahnya.

Hasil Lengkap Putaran Kelima Piala FA: Manchester City dan Everton Lolos ke Perempat Final

Kabar Laliga, Real Madrid Rebut Lagi Posisi Klasemen Laliga Barcelona, Peran Benzema

Sejak awal laga, Barcelona mengambil inisiatif menyerang. Namun upaya mereka masih terhalang kokohnya lini pertahanan Sevilla.

Barcelona mendapat peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-13. Peluang emas didapat Antoine Griezmann dan Lionel Messi yang kerja samanya nyaris membuahkan gol.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved