Breaking News:

Perlintasan Sebidang di Tegalsepur Klaten Ditutup Permanen, Perlintasan Klasis Terpantau Padat

Arus lalu lintas kendaraan bermotor roda dua dan empat di perlintasan sebidang kereta api yang berada di JPL 281 atau perlintasan klasis

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Penampakan arus lalu lintas di JPL 281 atau perlintasan klasis di Jalan Seruni, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, meningkat, Rabu (10/2/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Arus lalu lintas kendaraan bermotor roda dua dan empat di perlintasan sebidang kereta api yang berada di JPL 281 atau perlintasan klasis di Jalan Seruni, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, meningkat, Rabu (10/2/2021).

Peningkatan arus lalu lintas itu terjadi satu hari setelah JPL 280 atau perlintasan sebidang kereta api di Tegalsepur, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten ditutup pada Selasa (9/2/2021).

Pantauan Tribun Jogja di lokasi, sekitar pukul 12.37, memang terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas.

Kepadatan kendaraan semakin meningkat saat traffict light yang ada disana berwarna merah dan dibarengi adanya kereta api yang melintas.

BPCB Jateng Setop Proses Ekskavasi Batuan Candi di Situs Kolokendang Kabupaten Magelang

Seorang warga yang ditemui di Jalan Seruni tersebut, Badi (40) mengakui jika terjadi kepadatan arus lalulintas di jalan tersebut sejak Rabu pagi.

"Iya, tadi pagi sekitar pukul 7 atau 8 terjadi kepadatan arus lalulintas disini. Biasanya kalau pagi di sini tidak sepadat itu," katanya saat ditemui di sekitar perlintasan itu.

Ia mengatakan, kepadatan kendaraan juga terjadi saat siang hari. Namun kepadatannya lebih sedikit dibanding pagi hari.

Ditanya terkait penyebab kepadatan kendaraan yang melintas itu, ia mengaku tidak mengetahuinya.

"Saya tidak tahu penyebab pastinya. Tapi mungkin karena perlintasan yang di Tegalsepur ditutup jadi pengendara banyak yang lewat kesini. Lagian jaraknya juga dekat, tapi disini jalannya sempit jadi terpaksa mobil pelan-pelan saat lewat sini," katanya.

Puluhan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah Terendam Banjir Akibat Hujan Deras di Kulon Progo

Sementara itu, seorang pengendara yang melintas, Joko Rianto (32) mengaku jika dirinya biasanya sering melintas di perlintasan Tegalsepur untuk masuk ke area Klaten Kota.

Namun, setelah ditutup pada kemarin sore, dirinya memilih untuk melintas di JPL 281 itu.

"Biasanya lewat Tegalsepur, tapi karena ditutup ya lewat sini saja. Lagian jarak Tegalsepur itu kesini juga dekat," ucapnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved