Breaking News:

KONI DIY Segera Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2021-2025

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akan segera membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum baru periode 2021-2025.

TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Konfrensi pers KONI DIY , Senin (8/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY akan segera membuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum baru periode 2021-2025.

Ketua Pelaksana Musyawarah Olahraga Daerah (Musorda) KONI DIY, Agung Nugroho menjelaskan, ada lima tahapan untuk pemilihan Ketua Umum baru.

Pertama pengambilan formulir pendaftaran yang akan dilakukan pada 15-27 Februari, dan waktu pengembalian diberikan waktu pada 1-3 Maret 2021.

Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Setelah rangkaian pendaftaran berkas ditutup, pihak panitia akan melanjutkan ke proses verifikasi administrasi dan menetapkan calon pada 15-20 Maret 2021.

Selanjutnya penyampaian hasil penetapan calon, pembendelan berkas akan dilakukan pada 22 dan 23 Maret 2021.

Ketua Tim Penjaringan, Nolik Maryono, menyebut beberapa kriteria calon yang dibutuhkan KONI DIY.

Dinas Pariwisata Kulon Progo Gencarkan Wisata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

"Berdasarkan ART KONI Pasal 27 ayat (1), Ketua Umum harus memiliki kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk organisasi keolahragaan. Selain itu memahami, konsekuen dan konsisten melaksanakan AD/ART KONI. Serta jadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat," ujar Nolik, Senin (8/2/2021) di kantor KONI DIY.

Di samping itu bakal calon yang dicari merupakan sosok yang memiliki visi terhadap pengembangan olahraga, dan mau bekerja sama dengan banyak pihak terkait. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved