Breaking News:

Siaran Pers

Kesempatan Menarik, Bukalapak Gelar Kontes Pelapak Indonesia untuk UMKM

Bukalapak meluncurkan Kontes Pelapak Indonesia yang dikhususkan bagi pelaku UMKM di tanah air mulai awal bulan Februari 2021 ini

IST
Bukalapak 

TRIBUNJOGJA.COM - Bukalapak meluncurkan Kontes Pelapak Indonesia yang dikhususkan bagi pelaku UMKM di tanah air mulai awal bulan Februari 2021 ini. Kontes ini merupakan program spesial yang terbuka bagi para pelaku UMKM dengan tujuan untuk membantu mereka agar bisa meraih keuntungan lebih dari berjualan di Bukalapak.

Antara lain melalui pemberian berbagai hadiah menarik, yang akan ditentukan berdasarkan pencapaian penjualan seperti bebas biaya layanan Super Seller selama 3 bulan, uang tunai senilai Rp 150 juta untuk 126 pelapak Super Seller maupun yang baru mulai berjualan, serta Grand Prize senilai Rp 500 juta untuk pemenang utama.

Kontes Pelapak Indonesia akan berlangsung 1-28 Februari 2021 dengan rangkaian acara yang diawali oleh sesi edukasi dan pelatihan pengembangan bisnis untuk pelapak melalui online workshop sebelum mulai mengikuti kompetisi. Para pemenang kompetisi ini akan diumumkan pada tanggal 6 Maret 2021 mendatang.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada ratusan ribu pelaku UMKM yang terdaftar sebagai Super Seller di Bukalapak. Layanan Super Seller, berpotensi membantu pelapak menaikkan transaksi hingga 15x lipat.

Hal itu dapat diperoleh lantaran Bukalapak telah memberlakukan satu tarif untuk layanan Super Seller-nya yaitu sebesar 0.5%, sebuah nilai tarif termurah yang diberikan oleh platform e-commerce di Indonesia untuk UMKM.

Rangkaian keuntungan yang bisa dinikmati oleh para pelapak yang berlangganan layanan Super Seller di Bukalapak di antaranya kesempatan untuk menaikkan transaksi hingga 15x lipat dan lebih dipercaya dengan memasang badge Super Seller, gratis ongkir sepuasnya, cashback voucher eksklusif, bonus 5% budget promosi, hingga bisa ikutan campaign & flash deal tanpa biaya tambahan.

Terkait hal itu, VP Marketplace Bukalapak, Kurnia Rosyada menjelaskan bahwa penetrasi pengguna internet selama pandemi semakin mendorong Bukalapak untuk terus mengembangkan platformnya untuk para pelaku UMKM.

Gayung bersambut, ketika masa pandemi terjadi peningkatan jumlah UMKM yang Go Digital.

Di saat bersamaan, hal ini pun melahirkan tantangan baru, terutama soal ketahanan bisnis.

"Hal ini yang ingin kami bantu, dengan menyediakan beragam keuntungan menjadi Super Seller (dengan biaya layanan hanya 0.5%), serta fitur-fitur baru seperti fitur Discount Package, tampilan lapak yang baru, hingga Dashboard Analytics untuk memonitor pendapatan dengan lebih mudah dan menampilkan inspirasi pasar, ditambah digelarnya Kontes Pelapak Indonesia, Bukalapak bisa membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas hidup serta berkontribusi mendorong laju ekonomi digital di Indonesia”, jelas Kurnia.

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved