Breaking News:

BWF World Tour Finals 2020

Ahsan/Hendra jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

TRIBUNJOGJA.COM, BANGKOK - Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang maju ke babak semifinal yang akan digelar Sabtu (30/1/2021) esok hari.

Ahsan-Hendra memastikan tiket semifinal setelah menjadi runner up Grup B.

The Daddies berhasil menempati posisi kedua klasemen akhir grup B setelah di partai terakhir babak grup berhasil menumbangkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia) dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Adapun, empat wakil Indonesia lainnya harus tersingkir dari perburuan gelar juara turnamen yang sedianya jadi penutup akhir tahun 2020, sebelum kemudian diundur ke 2021 karena pandemi Covid-19.

Keempat wakil tersebut, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Anthony Sinisuka Ginting bahkan menjadi pemain Indonesia pertama yang harus angkat koper dari BWF World Tour Finals 2020.

Kepastian itu didapat Anthony setelah takluk dari Chou Tien Chen (Taiwan) pada laga kemarin malam.

Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua Anthony Sinisuka Ginting pada babak grup yang membuat peluangnya ke semifinal hangus.

Adapun kemenangan atas Lee Zii Jia (Malaysia) hari ini hanya membawa Anthony finis di urutan ketiga Grup A.

Halaman
123
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved