Breaking News:

Techno

Login WhatsApp Web atau Versi Desktop Wajib Pindai Sidik Jari

Fitur keamanan baru mewajibkan pengguna memindai sidik jari atau wajah saat masuk dan sinkronisasi ke WhatsApp web atau versi desktop

Editor: Yoseph Hary W
Web.whatsapp.com
ILUSTRASI - Whatsapp Web 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengguna WhatsApp yang ingin login ke versi desktop atau web wajib memindai sidik jari atau wajah. 

Aturan baru dari WhatsApp tersebut diklaim sebagai bagian dari fitur keamanan. 

Jika sebelumnya pengguna WhatsApp web tidak perlu memindai sidik jari saat hendak masuk atau login ke versi web atau desktop, kini aturan baru menyebut demikian. 

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp (Ist)

Aplikasi WhatsApp mengumumkan fitur keamanan baru untuk pengguna WhatsApp versi desktop dan web, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com.

Fitur keamanan baru ini mewajibkan pengguna untuk memindai sidik jari atau wajah saat akan masuk dan melakukan sinkronisasi ke dalam WhatsApp desktop atau web.

Biasanya, pengguna hanya diwajibkan memindai QR Code yang muncul di layar komputer saat akan login dan melakukan sinkronisasi.

Pihak WhatsApp mengatakan, fitur keamanan baru ini digulirkan agar kegiatan komunikasi pengguna tetap terjaga privasi dan keamanannya saat menggunakan WhatsApp versi apa pun.

"Hari ini, kami memperkuat fitur keamanan untuk aplikasi web dan desktop dengan menambah lapisan keamanan ketika pengguna ingin menyinkronkan akun WhatsApp dari ponsel ke komputer mereka," kata WhatsApp.

Ketika akan masuk ke dalam WhatsApp versi web atau desktop, pengguna akan diminta untuk melakukan otentikasi biometrik berupa sidik jari atau wajah melalui ponsel.

Biometrik yang dianggap sah adalah sidik jari maupun wajah yang telah didaftarkan di ponsel masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved