Breaking News:

Jawa

Hari Ini Kabupaten Magelang Mulai Program Vaksinasi COVID-19

Peluncuran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Magelang, akan dilaksanakan di dua tempat yakni rumah dinas Bupati dan juga di Rumah Sakit (RS) Merah Putih

istimewa
Suasana kick off program vaksinasi di Kabupaten Magelang yang digelar di rumah dinas bupati dan disiarkan secara daring, Senin (25/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kabupaten Magelang dan sejumlah kabupaten lain di wilayah Jawa Tengah memulai proses kick off program vaksinasi COVID-19, Senin (25/1/2021).

Untuk tahap pertama Bupati Magelang, Zaenal Arifin akan mendapatkan vaksinasi bersama dengan unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Peluncuran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Magelang, akan dilaksanakan di dua tempat yakni rumah dinas Bupati dan juga di rumah sakit (RS) Merah Putih. 

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti mengatakan, pada tahap pertama ini, Kabupaten Magelang mendapatkan sebanyak 2.794 vaksin. 

Baca juga: Sebanyak 10 Tokoh dan Pejabat Bakal Ikuti Program Vaksinasi Perdana Covid-19 di Kabupaten Magelang

Vaksin itu, akan diberikan kepada para tenaga kesehatan (sumber daya kesehatan) termasuk satpam yang bekerja di fasilitas kesehatan. 

"Sebelumnya, kami mengusulkan sebanyak sekitar 3.273 ke Kementrian Kesehatan. Namun setelah dilakukan verifikasi, yang lolos adalah sebanyak 2.794," katanya.

Pada tahap pertama ini, vaksin datang pada Minggu tanggal 24 januari 2021 sekitar pukul 12.52 WIB.

"Untuk saat ini, kami simpan di gudang kesehatan yang telah kami siapkan. Selanjutnya, vaksin akan didistribusikan ke masing-masing fasilitas kesehatan tempat pemberian vaksin di wilayah ini," lanjutnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved