Breaking News:

Astra Motor Yogyakarta Gelar Webinar "Safety Riding"

Astra Motor Yogyakarta menggelar webinar safety riding bersama 300 peserta dari siswa, guru, hingga mahasiswa.

DOK. Humas Astra Motor Yogyakarta
Astra Motor Yogyakarta menggelar webinar safety riding beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Mengawali 2021 yang penuh tantangan, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, dan Banyumas menggelar rangkaian webinar safety riding.

Kegiatan yang digelar pada pekan kedua dan ketiga Januari ini diikuti tak kurang dari 300 peserta yang berasal dari siswa, guru, tenaga kepegawaian SMK, dan mahasiswa dari perguruan tinggi.

Community Development dan Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal  mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk dukungan kepada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah dalam proses adaptasi kebiasaan baru.

“Webinar menjadi salah satu alternatif solusi yang dapat menjangkau pengguna sepeda motor dari berbagai daerah dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ungkapnya seperti keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Senin (25/1/2021).

Webinar yang diselenggarakan atas kolaborasi Astra Motor Yogyakarta dengan SMK Pancasila Kutoarjo dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta ini mengupas beragam hal tentang safety riding.

Beberapa materi yang dikupas tuntas, antara lain adalah filosofi Honda mengenai keselamatan berkendara, teknik pengereman, teknik menikung, dan postur berkendara.

Selain itu, peserta webinar juga diajak untuk mengenal dan mengidentifikasi potensi-potensi bahaya yang ada di jalan raya.

Hal tersebut sangat penting diketahui bagi setiap pengendara mengingat adanya potensi bahaya yang bersifat di luar kendali pengendara.

Khusus bagi guru-guru SMK Pancasila Kutoarjo, Astra Motor Yogyakarta juga berbagi informasi mengenai metode penyampaian imbauan keselamatan berkendara di jalan raya dan sisipan kurikulum di mata pelajaran.

“Kami akan terus konsisten menyebarkan semangat perilaku aman berkendara di jalan raya. Bagi masyarakat yang berminat untuk berkolaborasi menyelenggarakan webinar safety riding dapat menghubungi kami melalui nomor handphone 082114815875,” ujarnya.

Iqbal menegaskan, seluruh proses webinar safety riding bersama Astra Motor Yogyakarta dilaksanakan secara gratis.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved