Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Klaten 2020, Ini Komentar Sri Mulyani

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani - Yoga Hardaya ditetapkan sebagai paslon terpilih oleh Komisi

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya saat di temui seusai penetapan paslon terpilih di kantor KPU Klaten, Kamis (21/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani - Yoga Hardaya ditetapkan sebagai paslon terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten.

Penetapan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di aula lantai 2 kantor KPU Klaten, Kamis (21/1/2021).

Seusai ditetapkan sebagai calon Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani mengatakan, jika kemenangan dirinya tersebut adalah untuk masyarakat Kabupaten Klaten.

"Kemenangan ini adalah untuk masyarakat Kabupaten Klaten. Alhamdulillah KPU telah melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada serentak 2020 kemarin," ujar Sri Mulyani seusai penetapan.

Baca juga: JUVENTUS 2-0 NAPOLI: Rekor Ronaldo, Isak Insigne & Rating Pasukan Pirlo-Gattuso, Szczesny MOTM

Baca juga: Jangan Nekak, Ini Aspirasi Paguyuban Pedagang di Malioboro yang Tak Setuju PSTKM Diperpanjang

Ia mengatakan, jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bersinar tersebut.

Meski berlangsung di tengah pandemi COVID-19, namun dalam pelaksanaannya berlangsung secara aman dan tertib.

"Sebagai calon bupati terpilih, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Klaten yang telah menyukseskan pilkada serentak ini. Termasuk terimakasih juga kepada jajaran KPU, jajaran Polres Klaten, Kodim dan tokoh masyarakat yang menjaga ketertiban ini," lanjut Ketua DPC PDIP Klaten itu.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten, Samsul Huda seusai penetapan mengatakan dasar penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih ini adalah surat keputusan (SK) KPU nomor 363 tentang rekapitulasi perolehan suara yang sudah ditetapkan KPU Klaten pada 15 Desember 2020 lalu.

"Dengan tidak adanya gugatan di MK yang pada pokoknya mengatakan bahwa tidak ada PHPU pada Pilkada Klaten maka KPU Klaten dapat menetapkan calon terpilih," ujarnya saat ditemui seusai rapat pleno tersebut.

Menurut Huda, dengan telah dilakukannya penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten pada Pilkada 2020 maka tahapan Pilbup Klaten 2020 di KPU Klaten telah selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved