Piala Super Italia

JUVENTUS vs NAPOLI: Mampukah Pirlo Raih Trofi Pertama atau Juve Takluk Lagi dari Pasukan Gattuso?

Trofi Piala Super Italia tersebut akan menjadi piala pertama yang diperebutkan musim ini dan jadi ulangan final Coppa Italia yang dramatis Juni lalu

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN via bolasport
Juventus vs Napoli 

TRIBUNJOGJA.COM - Juara Serie A Juventus akan menghadapi juara Coppa Italia musim lalu Napoli dalam final Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana, Kamis (21/1/2021) di Stadion Mapei pukul 03.00 WIB.

Pertandingan Juventus vs Napoli akan dapat disaksikan lewat live streaming via link atau tautan yang ada di akhir artikel.

Trofi Piala Super Italia tersebut akan menjadi piala pertama yang diperebutkan musim ini dan merupakan ulangan final Coppa Italia yang dramatis bulan Juni 2020 di Roma.

Bianconeri telah meraih trofi Supercoppa delapan kali sejak diselenggarakan pada 1988 (pada 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015, dan 2018); sedangkan Napoli hanya dua kali dengan mengalahkan Bianconeri pada kedua kesempatan itu pada 1990 dan 2014.

Kali ini, pasukan Andrea Pirlo akan menjalani pertandingan terbesar musim ini setelah kekalahan Derby d'Italia dari pesaing Scudetto, Inter Milan pada hari Minggu.

Kemampuan pelatih anyar Juve dan perkembangan skuadnya sejak legenda deep-lying playmaker itu mengambil alih pada musim panas terus dipertanyakan menyusul inkonsitensi tim.

Romelu Lukaku dan Giorgio Chiellini di Serie A Italia Inter vs Juventus pada 17 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan.
Romelu Lukaku dan Giorgio Chiellini di Serie A Italia Inter vs Juventus pada 17 Januari 2021 di stadion San Siro di Milan. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Laga terakhir Juventus vs Nerazzurri membuktikan bahwa pelatih lama Bianconeri, Conte, memenangkan pertarungan taktis 'Guru versus Murid', setelah Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci terperdaya di Milan.

Kekalahan tersebut menjadi momentum bagi Juventus berada di urutan kelima dalam klasemen Serie A, satu poin dan dua tempat di belakang pasukan Gennaro Gattuso yang pastinya sangat termotivasi mengalahkan Juve lagi.

Sementara itu, Napoli bertemu musuh lama mereka di utara di wilayah netral - di rumah para pemain berprestasi, Sassuolo, di Reggio Emilia.

Dengan modal tiga kemenangan dari tiga pertandingan sejak kekalahan telak mereka melawan 10 pemain Spezia di awal bulan, Partenopei akan bertandang ke Stadion Mapei.

Kapten Lorenzo Insigne mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 atas Fiorentina pada akhir pekan - yang membawa timnya ke posisi ketiga dalam klasemen - dan kembali akan memimpin raksasa Napoli ke dalam pertempuran untuk mencari kemenangan kedua berturut-turut atas Nyonya Tua dari Turin.

Terakhir kali kedua klub bertemu adalah di final Coppa Italia di klimaks musim 2019-20 yang penuh gejolak, ketika Napoli menang dramatis lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Kemenangan itu adalah pertemuan keempat mereka dengan Juventus di final, di mana mereka masing-masing muncul dari pemenang - yang lainnya adalah dua pertemuan Supercoppa Italiana sebelumnya dan final Coppa pada tahun 2012.

Juventus vs Napoli
Juventus vs Napoli (via beinsports.com)

Kembali pada bulan Oktober, pertemuan terjadwal pertama musim antara keduanya secara kontroversial dibatalkan dalam waktu singkat setelah Napoli gagal hadir ketika seluruh skuad mereka ditempatkan di karantina oleh otoritas kesehatan Neapolitan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved