Breaking News:

Lewat SAPA Alfamart, Konsumen Bisa Belanja Tanpa Keluar Rumah

Alfamart memberikan layanan antar kepada pelanggan melalui program SAPA dan aplikasi Alfagift.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
DOK. Humas Alfamart
Ilustrasi program Siap Antar Pesanan Anda (SAPA) Alfamart. 

TRIBUNJOGJA.com – Corporate Communication General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, pihaknya memiliki solusi bagi masyarakat yang ingin berbelanja dari rumah di masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yakni program Siap Antar Pesanan Anda (SAPA) Alfamart.

Program ini dinilai sangat membantu, sebab toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari buka lebih siang atau tutup lebih awal semenjak pemerintah memberlakukan PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

"Sebenarnya program SAPA Alfamart ini sudah lama berjalan, namun saat PPKM masyarakat bisa manfaatkan lebih sering, sebagai bukti bahwa Alfamart tetap melayani Indonesia," katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Selasa (19/1/2021).

Untuk menggunakannya, konsumen cukup menghubungi nomor Whatsapp 08111500959 lalu ketik "belanja". 

Setelah itu akan muncul link untuk menuju ke halaman selanjutnya untuk mengisi alamat lengkap dan memilih produk yang ingin dibeli.

Adapun untuk transaksi belanja juga bisa dilakukan melalui aplikasi Alfagift yang bisa diunduh di Google Playstore dan App Store.

"Berbelanja tidak pernah semudah ini. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan berkurangnya jam operasional toko Alfamart karena aktivitas belanja tetap bisa dilakukan seperti biasa melalui Whatsapp Alfamart ataupun Aplikasi Alfagift," tuturnya.

Nur Rahman menegaskan, hampir semua barang atau produk yang dijual di toko fisik Alfamart ada di layanan daring tersebut.

“Mulai dari kebutuhan dapur, makanan minuman, perlengkapan anak, produk kesehatan atau kecantikan, kebutuhan rumah hingga produk otomotif atau hobi semua ada. Konsumen tinggal pilih sesuai kebutuhan saja," tambahnya.

Tak hanya itu, konsumen yang berbelanja di atas Rp 10.000 berhak mendapatkan bebas biaya ongkos kirim.

Untuk pesanan yang dibuat pada pukul 07.00-21.00, konsumen dapat menikmati layanan spesial pengiriman di hari yang sama.

Konsumen juga bisa menggunakan beragam pilihan pembayaran, termasuk bayar di tempat. (rls/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved