Breaking News:

Viral Medsos

Ini Alasan Tanda Tangan Syaiful Mirip Lambang Desa Konoha di Anime Naruto

Tanda tangan mirip lambang Konohagakure atau desa Konoha di cerita Naruto itu langsung mendapat banyak komentar dari warganet.

Editor: Mona Kriesdinar
IST
Tanda tangan Syaiful Bahri yang mirip lambang Desa Konoha 

TRIBUNJOGJA.COM - Tanda tangan milik seorang warga Lamongan viral di media sosial. Bagaimana tidak, bentuk tanda tangan remaja bernama Syaiful Bahri (17) ini mirip dengan lambang Desa Konoha di anime Naruto.

Adapun hal ini terungkap ketika Syaiful membuat e-KTP, 12 Januari 2021 lalu.

Petugas Disdukcapil Lamongan saat itu bertanya-tanya, kenapa tanda tangan Syaiful tidak lazim seperti tanda-tangan pada umumnya.

"Ada petugas yang sempat tanya juga, kok tanda tangannya seperti itu. Kemudian saya jawab, memang saya biasa tanda tangan seperti itu Pak, dan dia kemudian memahami," kata Syaiful, saat dihubungi, Minggu (17/1/2021) malam.

Baca juga: Pengakuan Nadila, Si Remaja Pemilik Foto KTP Tertawa yang Viral di Medsos

Syaiful sendiri tidak menyangka KTP miliknya menjadi viral. KTP Syaiful diunggah oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh pada 15 Januari lalu.

Tanda tangan miliknya yang menyerupai lambang Konohagakure atau desa Konoha di cerita Naruto itu langsung mendapat banyak komentar dari warganet.

"Itu memang KTP dan tanda tangan asli saya. Memang viral ya, saya sendiri tidak menyangka. Sebelumnya ada teman sekolah yang ambil foto, mungkin itu kemudian di-posting," ujar Syaiful.
Remaja asal Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Lamongan, itu mengaku penggemar Naruto sejak kecil.

Ia sudah menggunakan tanda tangan itu sejak masih duduk di bangku SMP.

Baca juga: Roti Panas Langsung dari Oven di Kaliurang yang Sempat Viral Kini Makin Laris, Siap Buka Cabang Baru

Tanda tangan ala lambang Konoha sempat digunakan oleh Syaiful pada saat mengikuti ujian SMP.

"Guru di SMP juga bilang bila tanda tangan saya ini unik. Dia sempat tanya, dan saya jawab jika saya memang penggemar Naruto," ujar dia.

Ia juga menggunakan tanda tangan itu saat dirinya menerima bantuan dari pemerintah dalam menunjang proses belajar mengajar pada saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Permintaan Maaf Raffi Ahmad Setelah Fotonya Pascavaksinasi Viral, Saya Minta Maaf Sebesar-besarnya

Unggahan foto KTP milik Syaiful di Twitter hingga Senin (18/1/2021) pukul 05.48 WIB, terlihat telah disukai sebanyak 8.600 lebih warganet, diretweet sebanyak 529 kali, dan dikomentari 1.000 warganet. (*)

===

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pakai Tanda Tangan KTP Ala Lambang Konoha, Syaiful Bahri Ditanya Petugas Dukcapil"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved