Breaking News:

Mulai Terapkan TPP ASN, PNS Pemkot Magelang Wajib Isi e-Kinerja

Pemkot Magelang mulai menerapkan kebijakan tunjungan TPP ASN 2021 berdasarkan produktivitas dan kedisiplinan.

DOK. Humas Pemkot Magelang
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Magelang. 

TRIBUN-MEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mulai menerapkan kebijakan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) 2021.

TPP tersebutkan diberikan kepada ASN berdasarkan produktivitas dan kedisiplinan kerjanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono menjelaskan, pemberian TPP dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 900-4700 tahun 2020.

Keputusan itu mengatur tentang tata cara persetujuan Mendagri terhadap tambahan penghasilan pegawai ASN di lingkungan pemerintah daerah.

"Keputusan Mendagri tersebut menjadi dasar pemberian TPP ASN. Nantinya setiap ASN harus menyusun rencana kerja dan melaporkan hasil kerja melalui aplikasi e-Kinerja," jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (8/1/2021).

Aris menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi, termasuk workshop kepada para ASN di Kota Magelang untuk mendukung penerapan TPP dengan sistem baru tersebut.

Dia menyebut, ASN harus mengisi aplikasi e-kinerja dengan membuat Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahunan, bulanan, dan laporan kegiatan harian.

Disamping itu, setiap ASN wajib melakukan presensi setiap hari melalui aplikasi Lakone yang berbasis Android.

Khusus untuk ASN yang melaksanakan work from home (WFH) tetap mempunyai kewajiban untuk menginput aktivitas atau laporan kegiatan hariannya melalui aplikasi e-kinerja.

Aris menegaskan, kebijakan ini praktis menuntut para ASN untuk lebih disiplin dan produktif. Bila tidak, akan ada konsekuensi pengurangan TPP ASN yang diberlakukan kepada pegawai.

Halaman
12
Tags
ASN
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved