Breaking News:

Pentingnya Sholat Subuh

Keistimewaan Salat Shubuh : Waktu Berkumpulnya Malaikat Siang dan Malam

Banyak orang kesiangan dalam melaksanakan shalat shubuh. Ini bukan permasalahan tidurnya yang terlalu lelap, akan tetapi kurangnya niat yang besar pad

www.queachmad.com
Ilustrasi salat tahajud 

TRIBUNJOGJA.COM - Banyak orang kesiangan dalam melaksanakan salat shubuh. Ini bukan permasalahan tidurnya yang terlalu lelap, akan tetapi kurangnya niat yang besar pada dirinya untuk melaksanakan kewajiban tersebut.

Mungkin sebagian orang tidak tahu apa keistimewaan ketika kita melaksanakan sholat subuh.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa hal yang harus kamu ketahui keistimewaan saat melaksanakan salat subuh.

1. Para malaikat berkumpul

Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut : “ Dan para malaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh). “(HR.Bukhari no. 137 dan Muslim no.632)

Baca juga: 5 Keutamaan Salat Dhuha : Salah Satunya Yakni Dicukupkan Kebutuhannya

2. Seperti salat semalaman penuh

Allah menjanjikan kepada hamba - hambanya bahwa bagi mereka - mereka yang menjalankan ibadah salat subuh, maka ibadah mereka tersebut akan dihitung setara dengan ibadah salat semalaman penuh. Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut :

“Barangsiapa yang shalat isya berjama’ah maka seolah - olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat subuh berjamaah maka seolah - olah dia telat shalat seluruh malamnya. “(HR. Muslim no.656).

Baca juga: 5 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat, Salah Satunya Diampuni Dosanya Oleh Allah SWT

3. Berada dalam jaminan Allah.

Bagi anda masih ingin melalaikan salat subuh, jika Allah saja memberikan kelebihan jaminan dari-Nya bagi hamba-Nya yang melaksanakan shalat subuh ? Hal ini dijelaskan dari sabda Rasulullah SAW, penjelasannya sebagai berikut :

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved