Breaking News:

Tahun Baru 2021

Jelang Pergantian Tahun, Alun-alun Klaten Steril dari Pedagang

Penertiban dilakukan sesuai dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Klaten agar pedagang menutup dagangannya pada pukul 21.00 WIB.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sejumlah pedagang Alun-alun Klaten menertibkan dagangannya, Kamis (31/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pasukan Pengamanan pergantian tahun baru di Klaten menertibkan pedagang kuliner yang berjualan di kawasan Alun-alun Klaten, Kamis (31/12/2020)

Penertiban dilakukan sesuai dengan imbauan Pemerintah Kabupaten Klaten agar pedagang menutup dagangannya pada pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan Tribunjogja.com di lapangan, penertiban berlangsung lancar.

Sejumlah pedagang kuliner seperti penjual angkringan, sosis bakar, jagung bakar, pempek dan aneka kuliner lainnya tampak mulai menutup dagangannya sebelum pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Pedagang Kuliner di Alun-Alun Klaten Mulai Menutup Dagangannya

Sebelum jarum jam menunjukkan pukul 21.00 WIB, nyaris semua pedagang di Alun-alun Klaten sudah menutup usahanya.

Tim pengamanan gabungan dari Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Satpol PP Klaten juga tak henti-hentinya mengimbau agar pedagang menutup dagangannya.

Hujan yang melanda Klaten dan pembatasan kawasan itu membuat Alun-alun terlihat sepi dari pengunjung.

Pada kesempatan itu, tim gabungan juga terlihat mengerahkan dua truk dalmas, mobil patroli hingga mobil penyuluhan Binmas Polres Klaten.

Kapolsek Klaten Kota, AKP Sriyanto mewakili Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jika pembatasan waktu berdagang kuliner tersebut karena ingin mengurangi potensi berkerumun masyrakat di kawasan Alun-alun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alun-alun Klaten selalu menjadi tempat favorit masyarakat di Klaten untuk merayakan pergantian tahun.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved