Breaking News:

Kunjungi 2 Ponpes, Wali Kota Magelang Ingin Santri Jadi Penerus Bangsa yang Tangguh

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito ingin para santri jadi enerasi penerus bangsa yang tidak hanya kuat secara spiritual tetapi juga intelektual.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Selamat dan Ponpes Tanfidzul Qur'an Kota Magelang, Selasa (29/12/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com - Santri merupakan generasi penerus bangsa yang kuat secara spiritual dan intelektual.

Oleh karenanya, santri diharapkan tetap teguh menimba ilmu di pondok pesantren dengan bimbingan para guru atau pengasuh.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Selamat dan Ponpes Tanfidzul Qur'an Kota Magelang, Selasa (29/12/2020).

"Saya memotivasi para santri agar menjadi anak-anak yang berakhlak salih dan salihah, bersemangat, serta cerdas," ujar Sigit.

Sigit optimis, di tangan mereka para santri dan santriwati, Kota Magelang akan berkembang, maju, dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

Di samping itu, Sigit juga memberikan apresiasi kepada pengurus kedua ponpes yang telah menerima dan membimbing para santri.

"Saya mengapresiasi para pengajar yang telah membimbing para santri yang kelak menjadi putra-putri terbaik bangsa," ucapnya.

Selain itu, masih dalam kesempatan yang sama, Sigit secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada para santri.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang Tyas Anggraeni, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Selamat Abdul Rosyid Ahmad mengucapkan rasa terima kasih kepada Sigit dan jajarannya yang telah berkenan berkunjung ke Ponpesnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved