Breaking News:

Amankan Perayaan Tahun Baru 2021, Wali Kota Magelang Gelar Monitoring Pospam

"Pengecekan ini untuk melihat secara langsung kesiapan dalam menghadapi perayaan Nataru 2021," kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat mengadakan monitoring pospam untuk pengamanan momen Nataru 2021 di tiga titik lokasi, Rabu (30/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.com - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengadakan monitoring pos pengamanan (pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 di wilayahnya.

Ada tiga titik pos yang dikunjungi Sigit beserta jajarannya, yaitu Pospam Simpang Hotel Trio, Pospam Terminal Tidar, dan Pospam Alun-alun Kota Magelang.

"Pengecekan ini untuk melihat secara langsung kesiapan dalam menghadapi perayaan Nataru 2021 yang sudah dirapatkan tempo hari bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)," katanya, di sela-sela kegiatan, Rabu (30/12/2020).

Selain mengecek sarana dan prasarana di setiap pospam, Sigit juga meninjau kesiapan dan kelengkapan anggota yang berjaga.

Adapun anggota tersebut terdiri dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan.

"Tiga pospam sudah di cek, semuanya siap. Dari mulai jajaran Polisi, Komando Distrik Militer (Kodim), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), mereka siap melayani rakyat," jelas Sigit.

Tak lupa, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Magelang ini turut mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian di masa libur akhir tahun 2020.

“Kami tetap imbau masyarakat di dalam atau luar daerah agar tidak bepergian dan patuhi protokol kesehatan (prokes). Penularan Covid-19 masih sangat tinggi," ucap Sigit, seperti pada keterangan tertulisnya yang Tribun Jogja terima, Rabu (30/12/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 800/885/430.

Surat edaran tersebut berisi tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah dan pengetatan pemberian cuti bagi aparatur sipil (ASN) selama libur Nataru dalam masa pandemi Covid-19 di lingkungan Pemkot Magelang.

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved