Breaking News:

Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Ucapkan Selamat Natal Bagi Umat Kristiani

KH Beny Susanto : Selamat Hari Natal, Perayaan di Tengah Pandemi Tak Kurangi Makna Natal

Istimewa
Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keluarga besar Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Gesikan mengucapkan selamat Natal 2020 kepada seluruh umat Kristen dan Katholik yang merayakan, di manapun berada, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta dan seluruh nusantara.

Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan KH Beny Susanto mengatakan dalam situasi new normal dan bersahabat dengan covid-19 ini, perayaan Natal sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian, kesederhanaan perayaan Natal tidak akan mengurangi kebahagiaan, makna dan berkahNya.

" Kami mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristen dan Katolik,"katanya.

Kepada umat Kristen dan Katolik yang merayakan Natal, KH Beny mengingatkan untuk senantiasa tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dengan begitu bisa meminimalisir penularan virus Corona.

Selain, dalam kesempatan ini KH Beny juga menyampaikan saat ini seluruh rakyat Indonesia harus bahu membahu untuk bangkit sehingga bangsa Indonesia bisa segera keluar dari Pandemi covid-19.

Sudah saatnya mengakhiri prasangka, hentikan hoaks, caci maki, permusuhan dan kebencian dengan merajut persaudaraan, berbagi kasih sayang dan persatuan.

"Karena dengan berbagi kasih sayang (rahmatan lil ‘aalamiin) menjadi pintu pembuka keberkahan Allah SWT bagi semua mahlukNya," jelasnya.

Tokoh agama yang juga menjadi A’wan Syuriah PWNU DIY tersebut berharap perayaan Natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib meski dalam masa pendemi.

Tak boleh ada umat yang terganggu dalam pelaksanaan ibadah misa dan perayaan Natal, sehingga seluruh elemen masyarakat, tidak hanya Polri-TNI akan berkontribusi, berikhtiar bersama dengan peran dan porsi masing-masing.

" Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, pawai, karnaval dan pesta berlebihan saat perayaan akhir tahun.Oleh karena itu kepada para tokoh masyarakat, ulama, pendeta, pastur dan umat serta seluruh bangsa dan negara, mari kita jemput rahmat dan berkah Tuhan Yang Maha Esa,"pungkasnya. (*/)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved