Breaking News:

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Magelang Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Terpenuhi

Pemkot Magelang memastikan kebutuhan BBM, LPG dan sembako masyarakat mencukupi hingga akhir 2020, khususnya saat Natal dan Tahun Baru 2021.

Dok. Humas Pemkot Magelang
Rapat Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2021 di Ruang Adipura Kencana, Rabu (16/1/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memastikan kebutuhan pokok masyarakat mencukupi hingga akhir 2020, khususnya saat Natal dan Tahun Baru 2021.

Kebutuhan pokok yang dimaksud antara lain bahan bakar minyak (BBM), elpiji 3 kilogram (kg), sembilan bahan pokok (sembako) dan lainnnya.

Hal itu dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Agus Satiyo Hariyadi, pada Rapat Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2021 di Ruang Adipura Kencana, Rabu (16/1/2/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Magelang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nugroho Ary Setyawan.

Agus juga menuturkan, situasi perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok stabil, hanya beberapa komoditas dalam seminggu terakhir mengalami peningkatan signifikan dikarenakan kondisi cuaca.

"Komoditas tersebut antara lain, bawang merah besar, cabai merah keriting dan bawang putih," kata Agus seperti dalam keterangan tertulisnya.

Dalam acara tersebut, Agus juga menjelaskan mengenai kesiapan sarana dan prasarana transportasi, survei kondisi jalan, kebersihan dan siaga bencana.

Tak hanya itu, Agus menjelaskan pula mengenai kegiatan pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Terkait pengamanan, Agus mengatakan, pasukan gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan intensif menggelar operasi pegamanan.

"Pengamanan itu dilakukan guna mengantisipasi pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) dan gangguan ketertiban," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved