Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Raih Suara Terbanyak di Pilkada Klaten, Begini Tanggapan Sri Mulyani

Raih Suara Terbanyak di Pilkada Klaten 2020, Begini Tanggapan Sri Mulyani

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja/Almurfi Syofyan
Calon Bupati Klaten Petahana, Sri Mulyani saat ditemui di Komplek DPRD Klaten, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Calon Bupati Klaten petahana, Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada fraksi PDI Perjuangan, fraksi Golkar dan seluruh relawan, simpatisan dan masyarakat Klaten yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk kembali menjadi orang nomor satu di Klaten.

Hal itu disampaikan oleh Sri Mulyani yang pada Pilkada Klaten 2020 berpasangan dengan politisi Golkar Klaten, Yoga Hardaya, saat ditemui awak media di komplek Gedung DPRD Klaten, Selasa (15/12/2020).

"Terima kasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember kemarin. Alhamdulillah, hari ini juga telah direkapitulasikan juga sama KPU untuk tingkat kabupaten," ujar Sri Mulyani.

"Terima kasih untuk semua fraksi PDIP, fraksi Golkar dan semua relawan serta masyarakat yang alhamdulillah partisipasi pemilihnya juga cukup besar," tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten itu, menambahkan pada Pilkada Klaten 2020, sebanyak 83 persen masyarakat Klaten ikut partisipasi dalam pilkada Klaten.

"Dengan 83 persen itu, menunjukan masyarakat Klaten masih peduli pada pembangunan," katanya.

Baca juga: Masuki Waktu Istirahat, Rekapitulasi Pilkada Klaten Rampung 16 Kecamatan

Baca juga: UPDATE Perolehan Suara Pilkada Klaten Versi Sirekap KPU, MULYO Memimpin Perolehan Suara

Menurutnya, Pilkada Klaten berjalan aman dan kondusif. Pihaknya berjanji akan membangun kabupaten Klaten menjadi lebih baik.

"Sampai saat ini masih aman dan kondusif, kami, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya akan melanjutkan membangun Klaten yang lebih baik," akunya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten telah merampungkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten, Selasa (15/12/2020).

Rekapitulasi dilaksanakan di lantai dua gedung KPU Klaten yang berada di Jalan Mayor Kusmanto, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten mulai pukul 09.00 WIB pagi.

Adapun rincian hasil rekapitulasi KPU Klaten tingkat kabupaten, pasangan nomor urut 1, Sri Mulyani - Yoga Hardaya (MULYO) meraih suara terbanyak dengan raihan 378.418 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, One Krisnata - Muhammad Fajri (ORI) mengumpulkan sebanyak 246.579 suara.

Sedangkan aslon nomor urut 3, Arif Budiyono - Harjanta (ABY-HJT) meraup 129.081 suara.

Selanjutnya, untuk jumlah suara sah pada Pilkada Klaten 2020 mencapai 754.078 dan suara tidak sah sebanyak 24.774 suara.

Sehingga jika di total, jumlah suara sah ditambah suara tidak sah menjadi 778.852. (Tribunjogja/Almurfi Syofyan)
 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved