Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Masuki Waktu Istirahat, Rekapitulasi Pilkada Klaten Rampung 16 Kecamatan

KPU Kabupaten Klaten menggelar rekapitulasi dan penghitungan suara tingkat kabupaten pemilihan tahun 2020, Selasa (15/12/2020).

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di lantai dua gedung KPU Klaten yang berada di Jalan Mayor Kusmanto, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Selasa (15/12/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten menggelar rekapitulasi dan penghitungan suara tingkat kabupaten pemilihan tahun 2020, Selasa (15/12/2020).

Rekapitulasi dilaksanakan di lantai dua gedung KPU Klaten yang berada di Jalan Mayor Kusmanto, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten mulai pukul 09.00 WIB pagi.

Pantauan Tribunjogja.com di lokasi, rekapitulasi dihadiri oleh komisioner KPU Klaten, Bawaslu Klaten, masing-masing saksi dari ketiga paslon, Polres Klaten dan stakeholder terkait.

Pada rekapitulasi tingkat kabupaten tersebut, KPU Klaten juga menyiapkan dua buah layar dan tenda di halaman kantor tersebut untuk masyarakat dan pihak terkait memantau rekapitulasi tersebut.

Baca juga: UPDATE Perolehan Suara Pilkada Klaten Versi Sirekap KPU, MULYO Memimpin Perolehan Suara

Hingga pukul 12.20 saat istirahat siang, dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten, KPU telah merampungkan rekapitulasi sebanyak 16 kecamatan.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten, Samsul Huda mengatakan jika hingga istirahat  siang pihaknya telah merampungkan rekapitulasi sebanyak 16 kecamatan.

"Saat kita break ini, kita sudah rampungkan 16 kecamatan. Jadi nanti setelah break kita lanjutkan 10 kecamatan lagi," ujarnya saat Tribunjogja.com temui di sela-sela rekapitulasi, Selasa (15/12/2020).

Ia menambahkan, dari 16 kecamatan yang sudah rampung dihitung itu, semuanya berjalan lancar dan tidak ada sanggahan dari berbagai pihak.

"Secara keseluruhan berjalan lancar dan tidak ada kendala sejauh ini," imbuhnya.

Adapun proses rekapitulasi dan suara tingkat kabupaten Klaten akan dilanjutkan kembali sekitar pukul 13.00 WIB. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved